Rabu 26 May 2010 05:47 WIB

Tahan Persitara, Posisi Persela Cukup Aman

Persela Lamongan
Persela Lamongan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Persela Lamongan masih bisa tenang untuk lepas dari ancaman degradasi setelah berhasil menahan imbang Persitara Jakarta Utara 2-2 di Stadion Gelora Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Selasa (25/5), dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010.

Tambahan satu angka ini tidak membuat Persela beranjak dari posisi 12 klasemen sementara dengan nilai 42 dari 33 pertandingan. Posisi Persela masih bisa disalip Persisam Samarinda dan Persebaya Surabaya yang baru bertanding, Rabu (26/5).

Namun, setidaknya hasil imbang di kandang Persitara sudah melepaskan Persela dari kejaran tim zona degradasi. Laskar Joko Tingkir kini harus mendapatkan satu kemenangan lagi untuk menghindari kejaran Bontang FC yang saat ini berada di zona play-off promosi-degradasi.

Sedangkan Persitara yang sudah terdegradasi tetap menjadi juru kunci. Kondisi ini yang membuat Laskar Si Pitung tampil tanpa beban. Bahkan Persitara mampu menguasai permainan, dan sempat unggul dua gol lebih dulu.

Persitara sudah memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-13 akibat bunuh diri Tomoko Komorida yang berusaha menghalau umpan silang Tantan, sehingga kiper sulit diantisipasi kiper Fauzal Mubaraq.

Delapan menit berselang, Fauzal dipaksa memungut bola dari jalanya dua kali. Persitara memperbesar keunggulannya melalui tendangan Prince Kabir Bello setelah terlebih dahulu memperdayai pemain belakang lawan.

Tertinggal dua gol tidak membuat Persela patah arang. Tiga menit kemudian, tim tamu berhasil memperkecil ketinggalannya. Tendangan keras Franco Hitta usai menerima umpan Jemmy Suparno tidak bisa dibendung kiper Wawan Darmawan.

Gol ini menyengat motivasi pemain Persela untuk menyamakan kedudukan. Upaya itu membuahkan hasil lewat serangan balik yang dilakukan Hitta pada menit ke-42. Wawan keluar dari sarangnya untuk menutup ruang gerak Hitta, dan berhasil menghalau bola

Namun bola justru jatuh ke kaki Syamsul Arif yang dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke gawang yang sudah kosong. Hingga babak pertama usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

sumber : Goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement