Sabtu 03 Jul 2010 16:27 WIB

Rahasia Kemenangan Belanda: Kesabaran

REPUBLIKA.CO.ID,JOHANNESBURG--Penentu kemenangan Belanda dalam laga perempat final Piala Dunia melawan Brasil, Wesley Sneijder, mengungkap rahasia kemenangan Tim Oranye.

"Di ruang ganti pemain pada turun minum, setiap pemain mengatakan satu sama lain untuk bermain habis-habisan," kata Sneijder, "kami menekan pertahanan mereka dan bisa mencetak dua gol. Luar biasa," lanjutnya.

Sneijer mencetak gol melalui sundulan kepala di menit ke-68, yang menjadi penentu kemenangan Belanda, yang sebenarnya tidak diunggulkan.

Brasil unggul terlebih dulu melalui gol cantik Robinho di menit ke-10, namun gagal mempertahankan kemenangan. Bagi Brasil, ini adalah hasil mengenaskan setelah sejak babak penyisihan grup tampil cemerlang.

Sebaliknya bagi Belanda, kemenangan ini membuktikan bahwa mereka tidak bisa dianggap remeh. "Sebenarnya kita bisa menyerah dalam 15 menit pertama," kata pelatih Belanda Bert van Marwijk.

"Pada turun minum saya minta para pemain untuk bermain lepas. Saya minta mereka bersabar menghadapi Brasil. Kesabaran yang membuahkan hasil," jelasnya.

 

sumber : bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement