Ahad 18 Jul 2010 18:30 WIB

Rahmad Puas Persipura Cukur Pelita Jaya

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan puas dengan pencapaian Persipura Jayapura yang mencuku Pelita Jaya dengan skor telak 6-1 pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2010. Jumat lalu (16/7) di Palembang, skuad besutannya juga menang 2-0 atas Persebaya Surabaya.

"Kemenangan Persipura kemarin sangat mengejutkan sekali, bisa dengan banyak gol. Saya menonton langsung melalui siaran televisi dan sangat terkesan dengan gaya permainan Persipura," kata Rahmad, Ahad (18/7).

Menurut Rahmad, keberhasilan Persipura berkat permainan gemilang striker Boas Salossa. "Boas bermain luar biasa. Jika dia tampil akan selalu membawa perubahan bagi tim. Memang sulit mengawal dia," ucap mantan pelatih Persija dan Persipura ini.

Persipura adalah tim yang hampir pasti melenggang ke semifinal, sementara Sriwijaya harus berjuang terlebih dahulu di leg kedua di Surabaya, 22 Juli, meskipun peluang terbuka berkat menang 2-0 di leg pertama. "Saya fokus untuk laga yang ada di depan mata dulu, dan belum mau bicara mengenai Persipura," kata dia.

Menurut Rahmad, setiap tim yang berlaga di babak delapan besar memiliki peluang yang sama untuk melenggang ke babak semifinal. "Persebaya harus diwaspadai. Mereka bermain 'nothing to lose' sehingga dapat bermain enjoy dan lepas. Terbukti mereka berhasil menyulitkan kami di pertemuan pertama," jelasnya.

Di laga lain hari Sabtu (17/7), Persija Jakarta juga berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh dengan menundukkan Persik Kediri, 4-3 di Stadion Manahan, Sabtu.

Gol Persija diciptakan melalui hattrick Bambang Pamungkas pada menit ke-41, 47, 70, dan satu gol oleh Pape Abdon Toure ke-61. Sementara, gol Persik oleh Yongky Aribowo menit ke-41, 54, dan Wawan Widiantoro menit ke-90, sehingga skor akhir 4-3.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement