Kamis 22 Jul 2010 03:26 WIB

Kolev Datang, Posisi Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC Terancam

Rep: Maspriel Aries/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Kolev
Foto: ant
Ivan Kolev

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Rumor kencang bakal tergusurnya pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, dari kursi pelatih klub berjuluk 'Laskar Wong Wong Kito' mendekati kebenaran. Diperkirakan, pelatih yang sempat menangani Sriwijaya FC selama dua musim kompetisi itu bakal hengkang menyusul datangnya Ivan Kolev.

 

Walau berulangkali manajemen Sriwijaya FC mengatakan belum memikirkan tentang siapa pelatih pada musim kompetisi mendatang. Namun Kamis (21/7) wartawan sempat dibuat kaget dengan kedatangan Ivan Kolev ke sekretariat Sriwijaya FC di komplek Palembang Square (PS).

 

Ivan Kolev datang bersama agennya Jules Denis Onana dan bertemu dengan Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainudin yang juga Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC. Kolev sempat mengadakan pembicaraan dengan Hendri Zainudin yang didampingi Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid.

 

Sebelum datang ke Palembang bersama Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainudin, satu hari sebelumnya Ivan Kolev sempat menyaksikan langsung pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persebaya di stadion Gelora 10 November Surabaya.

 

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan yang berulang kali ditanya wartawan tentang kelanjutan kontraknya pada musim kompetisi mendatang enggan memberi jawaban pasti. Mantan pelatih Persipura dan Persija ini selalu menjawab, tunggu setelah Piala Indonesia usai. Ia memang sedang berkonsentrasi menangani Sriwijaya FC untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala Indonesia.

 

Bonus Sriwijaya FC

 

Setelah lolos ke semifinal Piala Indonesia, para pemain Sriwijaya FC sudah kebanjiran bonus. Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, menjanjikan bonus menggiurkan jika skuad 'Laskar Wong Kito' ini berhasil mempertahankan gelar juara Piala Indonesia.

''Total bonus Rp 1,83 miliar bagi pemain dan pelatih jika mencapai gelar juara Piala Indonesia. Hadiah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi pemain,'' ujar Dodi.

 

Dengan lolos ke semifinal para pemain sudah menerima kucuran bonus senilai Rp 380 juta dari manajemen Sriwijaya FC. Selanjutnya, jika lolos ke babak final, pemain akan mendapatkan Rp 250 juta plus Rp 100 juta atau total bonus Rp 350 juta. Jika bisa menjadi juara Piala Indonesia kembali, bonus sebesar Rp 500 juta plus 60 persen dari hadiah sebagai juara sebesar Rp 600 juta sudah menanti diguyur kepada pemain dan pelatih.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement