Kamis 22 Jul 2010 04:49 WIB

Kolev Arsitek Sriwijaya FC Musim Depan

Ivan Kolev
Foto: ant
Ivan Kolev

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Ivan Venkov Kolev dipastikan menjadi pelatih klub Sriwijaya Football Club (SFC) musim depan. Kepastian ini disampaikan agen Kolev, Jules Denis Onana, Rabu petang (21/7).

Kolev mengadakan pertemuan dengan manajemen SFC yang diwakili Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin dan Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid di kantor Sekretariat Sriwijaya Football Club Palembang, Sumatra Selatan, Rabu sore. Pertemuan itu untuk membahas kontrak kerja pelatih asal Bulgaria ini.

"Ivan ke Palembang untuk membuat kesepakatan kontrak, mengenai poin-poinnya saya tidak dapat mengungkapkannya secara detail karena tidak etis. Yang jelas dia menjadi pelatih Sriwijaya musim depan dan dikontrak untuk satu musim," ujar Onana.

Onana mengatakan, Kolev yang saat ini berstatus 'free' berminat menukangi SFC setelah mendapat informasi Rahmad Darmawan dilepas. "Sebagai agen saya menawarkan ke manajemen SFC karena mendapat kabar Rahmad Darmawan dilepas. Sebenarnya banyak klub di Indonesia yang mendekati Ivan, seperti PSM dan Persela Lamongan, tapi dia lebih berminat ke SFC," ucap dia.

Ketertarikan Kolev menukangi skuad 'Laskar Wong Kito' karena tim ini memiliki ambisi besar untuk menjadi juara. "Sebagai pelatih yang pernah memegang timnas Indonesia, Ivan memiliki cita-cita besar untuk berprestasi di sini. Apalagi dia memang telah memahami situasi dan kondisi persepakbolaan Indonesia," kata mantan pemain timnas Kamerun ini.

Onana menginformasikan, dalam mengarsiteki SFC Kolev akan didampingi seorang asiten yakni Vasile Kasdinov Pedrov (mantan pemain timnas Bulgaria). "Menggunakan asiten adalah keinginan Ivan sendiri, dan kebetulan manajemen SFC tidak berkeberatan memenuhinya. Ivan sendiri yang membawanya dari Bulgaria," ucap dia.

Onana menambahkan, Kolev selama beberapa hari ke depan akan berada di Palembang untuk memantau situasi dan kondisi kota, serta melihat langsung latihan punggawa SFC.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement