Rabu 28 Jul 2010 07:52 WIB

Wajah Lama Bakal Dominasi Timnas Sepak Bola

Alfred Riedl
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Muka-muka lama kemungkinan besar masih akan menghiasai tim nasional sepak bola senior untuk Piala AFF 2010. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arief, mengutarakan hal itu Selasa (27/7). Timnas di bawah asuhan pelatih baru Alfred Riedl akan memulai pemusatan latihan nasional (pelatnas), Ahad (1/8) ini.

Sebanyak 23 nama sudah dikantungi BTN untuk mengikuti pelatnas yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan. Nama-nama ini didapat dari seleksi yang dilakukan di Makassar dan Jakarta beberapa waktu lalu. Rencananya, para pemain yang dipanggil pelatnas akan diumumkan pada awal Agustus setelah Riedl kembali dari Austria.

“Hampir 80-90 persen yang dipanggil berasal dari nama-nama lama yang sudah ada. Mereka adalah yang dipanggil tampil di perang bintang di Malang lalu,” kata Iman.

BTN juga akan menyeleksi pemain dari final Piala Indonesia 2010. Bisa jadi, kata Iman, 10 hingga 15 pemain dari final Piala Indonesia 2010 akan dipanggil mengikuti pelatnas. Pemain tambahan ini kemungkinan akan diumumkan pada 10 Agustus nanti. Selain itu, BTN juga masih menunggu minimal dua pemain naturalisasi menyusul bergabung ke pelatnas di awal September.

Nama Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Indonesia) dan Diva Tarkas (PSM Makasar) menjadi kandidat debutan yang kemungkinan akan langsung bergabung ke timnas inti senior. Meiga yang meraih gelar sebagai pemain terbaik Liga Super Indonesia musim 2009/2010 baru menginjak usia 20 tahun sementara Diva 23 tahun. Walau berusia muda, keduanya sudah menjadi andalan di tim masing-masing.

Kandidat penghuni pelatnas Piala AFF

Kiper: Markus Horison (Persib Bandung), Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)

Belakang: Nova Arianto, Maman Abdurahman (Persib Bandung), M Roby (Persisam Samarinda), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura)

Tengah: Diva Tarkas (PSM Makasar), M Ilham, Firman Utina (Persija Jakarta), Atep, Hariono, Eka Ramdani (Persib Bandung)

Depan: Boaz Solossa(Persipura Jayapura), Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Benny Wahyudi, M Fakhrudin, Ahmad Bustomi (Arema Indonesia)

Kemungkinan dipanggil: Yongky Aribowo (Persik Kediri), Irvan Raditya (Arema Malang), Stevie Bonsapia, Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement