Rabu 28 Jul 2010 23:58 WIB

Adebayor Siap Berduet dengan Baletolli

Emmanuel Adebayor saat memperkuat timnas Togo.
Foto: ap
Emmanuel Adebayor saat memperkuat timnas Togo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Emmanuel Adebayor menyatakan dirinya akan dengan senang hati menyambut kedatangan striker Inter Milan, Mario Balotelli, ke Manchester City. Kedua klub dilaporkan sedang berada dalam tahap akhir pembicaraan transfer Balotelli, dan City kabarnya hampir pasti mendapatkan tanda tangan striker keturunan Ghana itu.

Kedatangan Balotelli jelas akan menambah persaingan di lini depan The Citizens. Namun Adebayor menegaskan dia siap menerima tantangan tersebut.

Striker berkebangsaan Togo itu mengaku lebih tertarik dengan prospek City untuk menjadi jauh lebih kuat, dan berharap akan ada lagi pemain-pemain baru yang bisa mengubah 'The Eastlands' menjadi kandidat kuat peraih trofi Liga Primer Inggris.

Mantan ujung tombak Arsenal itu juga mengatakan, dirinya menantikan kesempatan untuk dapat berduet dengan Balotelli. ''Saya sempat merasakan bermain bersama beberapa striker hebat, jadi siapa pun yang akan datang, mereka disambut dengan tangan terbuka. Kami akan melakukan apapun untuk membantu orang tersebut beradaptasi dengan sepakbola Inggris,'' ujarnya kepada Sky Sports News, Rabu (28/7).

Balotelli, kata Adebayor, sebenarnya berasal dari Ghana, dan kini bermain untuk timnas Italia. ''Saya sendiri juga orang Afrika, jadi saya akan merasa sangat senang bertemu dengannya. Jika dia memang akan bergabung dengan klub kami, tidak masalah, yang penting City semakin kuat,'' jelasnya lagi.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement