Kamis 05 Aug 2010 01:48 WIB

Jika tak Dapat Klub, O'Neal Bersiap Pensiun

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Shaquille O\'Neal
Shaquille O\'Neal

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO--Shaquille O’Neal belum juga menerima penawaran kontrak dari klub NBA. Namun, pemegang empat cincin juara NBA itu menyatakan enggan bermain di kompetisi di luar Amerika Serikat (AS). Karena itu, bila tidak ada klub NBA yang merekrutnya, maka ia memilih untuk pensiun.

O'Neal menegaskan tidak risau bila harus mengakhiri karier basketnya. Karena, di masa pensiunnya, O'Neal dipastikan akan tetap sibuk. "Saya punya banyak kegiatan cadangan. Tapi, semua harus dilakukan dengan cara saya," kata dia, Rabu (4/8).

O'Neal memiliki program televisinya bersama bintang pop remaja, Justin Bieber, bertajuk 'Shaq Vs.' yang sudah memasuki musim kedua. O'Neal yang sejak lama menunjukkan ketertarikannya dengan film juga tengah mengejar titel doktornya. "Jadi, saya punya banyak, banyak pilihan," jelasnya.

Namun, center yang mengawali karier bersama Orlando Magic itu optimistis akan tetap bertahan di NBA musim depan. "Untuk saya, ini adalah proses berpikir. Saya masuk ke liga dengan luar biasa, maka keluarnya pun harus sama. Semoga, saya dapat membuat keputusan satu atau dua hari mendatang," kata dia.

O'Neal yang musim lalu memperkuat Cleveland Cavaliers berstatus bebas transfer atau tidak terikat kontrak dengan klub manapun. Pebasket yang memenangi tiga gelar NBA bersama Los Angeles Lakers dan satu bersama Miami Heat tersebut kesulitan mencari klub yang dapat menjaminnya bermain penuh, gaji besar, dan kesempatan menambah titel.

Atlanta Hawks dan Dallas Mavericks diberitakan berminat merekrut pemain berusia 38 tahun itu. Bahkan, Boston Celtics tinggal selangkah lagi mendapatkan tandatangan O'Neil.

sumber : ap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement