Jumat 06 Aug 2010 20:56 WIB

Duo Singapura Sudah Tiba di Palembang

Rep: Maspriel Aries/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Kolev, pelatih Sriwijaya FC.
Foto: antara
Ivan Kolev, pelatih Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Tinggal selangkah lagi duo pemain tim nasional Singapura, Mohamed Noh Alam Shah dan Mohammad Ridhuan, yang musim lalu bergabung dengan Arema Indonesia akan berkostum Sriwijaya FC.

 

Kamis malam (5/8), dua mantan pemain Arema Indonesia tersebut mendarat di bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. Kedatangan mereka disambut Direktur Teknik Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

 

“Hari ini mereka berdua akan menandatangani kontrak untuk memperkuat Sriwijaya FC pada musim kompetisi 2010/2010,” kata Hendri, Jumat (6/8).

 

Menurut  Noh Alam Shah kepada wartawan, kedatangannya ke Palembang untuk melihat kondisi kota ini karena jika kontrak jadi ditandatangani, selama satu musim ia akan berada di Palembang. “Kebersamaan saya dengan Sriwijaya FC baru 80 persen. Saya belum teken kontrak. Kami mau lihatl-lihat dulu kota ini dan mencari fasilitas untuk keluarga terutama sekolah internasional untuk anak saya,” ujarnya.

 

Seharusnya Along panggilan Noh Alam Shah, sudah bergabung dengan Sriwijaya FC sejak musim lalu. “Mungkin sudah garisan tangan saya harus ke Arema dulu sebelum ke Sriwijaya FC. Sekarang mudah-mudahan semua berjalan lancar buat saya dan Sriwijaya FC,” katanya.

 

Dengan ditandatanganinya kontrak dengan duo Singapura tersebut berarti Sriwijaya FC telah memiliki empat orang pemain asing. Dua pemain asing lainnya di klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' tersebut tetap Keith Kayamba Gumbs dan Zah Rahan Krangar. “Kuota pemain asing tinggal satu lagi. Kita harapkan Pierre Njanka dari Arema juga bisa bergabung,” kata manajer Sriwijaya FC Hendri Zaenuddin.

 

Untuk melengkapi jumlah pemain, manajemen Sriwijaya FC kini tengah bergerak cepat memburu nama-nama pemain yang direkomendasikan pelatih Ivan Kolev dan menggelar seleksi pemain untuk melengkapi tim. Sriwijaya FC juga memanggil pemain asal Sumatra Selatan yang pada musim lalu bergabung dengan beberapa klub liga super dan liga utama untuk ikut seleksi.

 

Menurut Hendri, Sriwijaya FC memanggil beberapa pemain asal Sumsel di antaranya, Supardi dari Pelita Jaya, Jarot dari Persibo Bogor, M Sobran dari Persiba Balikpapan. Untuk Supardi dipastikan manajer Sriwijaya FC akan bergabung, sementara yang lainnya masih harus mengikuti seleksi yang digelar Ivan Kolev.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement