Selasa 10 Aug 2010 01:51 WIB

Rekor Baru 'King Kazu'

Kazuyoshi Miura
Kazuyoshi Miura

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Kazuyoshi Miura, mantan striker timnas Jepang, memperbaiki rekornya sebagai pencetak gol tertua di Liga Jepang ketika Yokohama Marinos mengalahkan Giravanz Kitakyushu 2-0, Sabtu (7/8).

King Kazu, demikian Kazuyoshi Miura dijuluki pers Jepang, mencetak satu gol saat usianya 43 tahun, lima bulan, 12 hari. Ia turun lapangan sebagai pemain pengganti.

Rekor King Kazu sebelumnya adalah mencetak gol di usia 41 tahun, tujuh bulan, 29 hari. Rekor sebelumnya dibuat saat timnya kalah.

"Setelah saya mencetak gol, saya sedikit khawatir kejadian dua tahun lalu terulang," kata Miura. "Ternyata tidak. Saya bisa mencetak rekor baru, dan Yokohama menang.''

Menurut Miura, gol yang dibuatnya sangat mudah. Ia menerima umpan matang, dan tinggal melepas tembakan ke gawang. "Saya mendapatkan yang saya inginkan. Saya merasa menyatu dengan suporter," jelasnya.

Miura adalah pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah J-League, dengan 152 gol, dan berada di belakang Masashi Nakayama -- striker Consadole Sapporo yang mengoleksi 157 gol.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement