Kamis 12 Aug 2010 00:18 WIB

Mantap, 'Brasil Wajah Baru' Taklukkan AS

Neymar
Foto: nike.com
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY--Revolusi timnas Brasil di tangan Mano Menezes menunjukkan indikasi positif setelah skuad 'Samba' dengan komposisi pemain yang mayoritas wajah baru meraih hasil memuaskan.

Dalam laga ujicoba melawan tuan rumah Amerika Serikat (AS) di Stadion Meadowland, Rabu (11/8), Brasil dengan wajah baru meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Adalah Neymar, pemain yang tak dibawa Dunga di Piala Dunia 2010, yang membawa Brasil unggul. Menyambut bola umpan silang bek kiri Andre Santos, pemain berusia 18 tahun itu menanduk bola untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit 28.

Gol kedua tercipta di masa injury time babak pertama. Kerjasama apik pemain Brasil dari lini belakang hingga depan gawang AS yang kemudian dituntaskan dengan cerdik oleh Alexandre Pato lewat sontekannya. Gol Pato lahir usai menyambut bola sodoran Ramires.

Di babak kedua, Brasil memiliki sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan mereka, namun kiper cadangan AS beberapa kali melakukan penyelamatan genting dengan menghalau sepakan Paulo Henrique Ganso.

Brasil terus tampil dominan di 45 menit kedua. Akan tetapi tidak ada gol tercipta untuk kali ketiga di babak ini, meski formasi menyerang sudah dipasang Menezes, dengan menempatkan Pato sendirian di depan dengan dukungan Robinho, Ganso, dan Neymar dari second line. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement