Ahad 24 Mar 2024 04:50 WIB

Brasil Bungkam Inggris di Wembley, Endrick Cetak Rekor Gol

Endrick menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam laga internasional di Wembley.

Pemain remaja Brasil Endrick merayakan golnya ke gawang timnas Inggris dalam laga persahabatan.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pemain remaja Brasil Endrick merayakan golnya ke gawang timnas Inggris dalam laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain remaja Brasil Endrick mencetak sejarah di Stadion Wembley. Pemain yang akan membela Real Madrid mulai musim depan tersebut menjadi pemain pria termuda yang mencetak gol internasional di stadion markas timnas Inggris itu ketika Brasil mengalahkan the Three Lions 1-0 pada laga persahabatan, Ahad (24/3/2024) dini hari WIB.

Penyerang Palmeiras berusia 17 tahun ini akan pindah ke Madrid musim depan, lebih dari satu setengah tahun setelah kesepakatan antara kedua klub disepakati. Menilik penampilannya pada babak kedua laga ini, raksasa Spanyol tersebut telah mendapatkan satu lagi pemain berbakat untuk masa depan.

Baca Juga

Masuk menggantikan Rodrygo pada menit ke-71, Endrick tidak membuang banyak waktu untuk menunjukkan kehebatannya. Hanya berselang sembilan, ia berhasil mencetak gol ke gawang yang kosong setelah tendangan Vinicius Junior digagalkan oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Endrick tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat ia berlari dalam perayaan dan berlutut, meskipun ia harus menunggu VAR untuk mengesahkan gol tersebut setelah pemeriksaan offside.

Itu merupakan gol senior pertamanya untuk Brasil. Pada usia 17 tahun 246 hari, ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk sebuah pertandingan internasional di Wembley, menurut catatan statistik Opta.

Gol tersebut juga mengakhiri 21 pertandingan tak terkalahkan Inggris di stadion nasional mereka tersebut.

 

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement