Kamis 12 Aug 2010 03:29 WIB

Budi Sudarsono dan Firman Utina Berlabuh ke Sriwijaya FC

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Budi Sudarsono
Budi Sudarsono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan striker timnas Indonesia, Budi Sudarsono, dipastikan kembali memperkuat Sriwijaya FC (SFC) di Liga Super Indonesia musim depan. Menurut manajer SFC, Henri Zainudin, Budi sudah menandatangani kontrak, Rabu (11/8) ini. Budi sempat memperkuat SFC selama musim 2008/2009 sebelum pindah ke Persib Bandung. Bersama Persib, Budi gagal berprestasi.

Pelatih anyar SFC, Ivan Venkov Kolev, tampaknya hendak mengadakan reuni dengan para pemain yang pernah diasuhnya saat menjadi pelatih timnas Indonesia. Selain mengikat Budi--yang menyumbang satu gol saat Indonesia mengalahkan Bahrain 2-1 di Piala Asia 2007--SFC juga menarik playmaker Firman Utina serta tiga bek; Supardi, M Ridwan, dan Mahyadi Panggabean.

"Firman dan Ridwan akan tiba besok (hari ini) untuk menandatangani kontrak. Sedangkan Mahyadi baru akan tanda tangan kontrak setelah urusannya dengan Persik Kediri selesai," ujar Hendri saat dihubungi Republika, Rabu (11/8).

Kontrak para mantan pemain timnas Piala Asia 2007 tersebut, kata Henri, berada di kisaran Rp 700 juta. "Beda-beda tipislah, tapi masih di kisaran 700 itu," ucap Henri.

Musim lalu Firman memperkuat Pelita Jaya selama setengah musim sebelum pindah ke Persija Jakarta. Sementara Supardi dan M Ridwan membela Pelita Jaya. Sedangkan Mahyadi menjadi salah satu pilar Persik yang musim depan dipastikan degradasi ke Divisi Utama.

Henri memastikan kasus batalnya transfer terhadap tiga pemain Arema Indonesia: Noh Alam Shah, M Ridhuan, dan Pierre Njanka, tidak terulang lagi. "Para pemain yang akan bergabung sudah berkomitmen dan menerima uang panjar," tegas Henri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement