Kamis 19 Aug 2010 01:45 WIB

Duo Pemain Brasil Berlabuh ke Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Para permain Sriwijaya FC
Para permain Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Gagal merekrut duo Singapura--Noh Alam Shah dan Moh Ridhuan-- Sriwijaya FC kini merekrut dua Brasil yang selama ini berlaga di Liga Super Bulgaria. Duo Brazil tersebut, Claudiano Alves Dos Santos Alves dan Julio Cesar, Selasa malam (17/8) tiba di Palembang.

 

Claudiano Alves Dos Santos Alves atau Diano dan Julio Cesar datang ke Palembang atas permintaan pelatih Ivan Kolev untuk memenuhi kuota pemain asing di klub berjuluk 'Laskar Wong Kito'.

Menurut Hendri Zainuddin, Direktur Teknik Sriwijaya FC, Rabu (18/8) Diano adalah pemain belakang dan Cesar berposisi sebagai striker.

 

''Dengan bergabungnya dua pemain Brasil ini kerangka tim Sriwijaya FC menghadapi musim kompetisi mendatang sudah terlihat. Mereka akan langsung bergabung latihan Rabu ini dan akan melakukan penandatangangan kontrak bersama 12 pemain lokal pada Sabtu 21 Agustus nanti,'' kata mantan manajer Sriwijaya FC.

 

Sementara itu, agen dua pemain Brasil tersebut, Gery menjelaskan, Cesar adalah pemain terbaik di Liga Bulgaria dan Diano pemain belakang di Bulgaria terakhir bermain di klub Olimpik Baku pada Liga Azerbaijan. Kedua pemain ini telah kenal Ivan Kolev saat bermain di Bulgaria.

 

PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), manajemen klub Sriwijaya FC, menjadwalkan pada 21 Agustus 2010,  14 pemain untuk musim kompetisi 2010/ 2011 akan mendatangani kontrak.

 

Menurut Hendri Zainuddin,  14 pemain itu terdiri atas delapan pemain lolos seleksi oleh pelatih Ivan Kolev, yaitu Ahmad Jufriyanto, Dirga Lasut, Hengky Ardiles, Bayu Jaya, Rendy Siregar, Gunawan, Jeki Arisandi dan M Alfan. Ditambah tiga pemain yang berhasil direkrut manajemen SFC yakni Ponaryo Astaman, Arif Suyono, Fauzal Mubarok, dan dua pemain asing asal Brasil Claudiano Alves Dos Santos Alves dan Julio Cesar. ''Masih ada satu pemain yang diseleksi Ivan Kolev yaitu untuk posisi penjaga gawang ketiga, dua penjaga gawang yang ikut seleksi, Afriyanto atau Andi Irawan,” tambahnya.

 

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC sudah menandatangani kontrak dengan 10 pemain yaitu Ferry Rotinsulu, Firman Utina, Budi Sudarsono, Mahyadi Pangabean, Rahmat Letief, M Ridwan, Supardi, Kieth Kayamba Gumbs, dan Park Jung Hwan, dan Bobby Satria.

 

Dalam menentukan pemain yang bergabung dengan Sriwijaya FC menghadapi musim kompetisi Liga Super Indonesia mendatang, menurut Hendri, para pemain yang terpilih murni pilihan pelatih Ivan Kolev tanpa ada intervensi dari manajemen. “Ivan memberikan nama, dan kami yang memburunya. Jika pemain disodorkan tidak didapat dia pun telah menyiapkan nama pemain pengganti yang dibidik. Sejauh ini komunikasi antara manajemen dengan Kolev berjalan lancar,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement