Jumat 20 Aug 2010 19:59 WIB

Pesona Balotelli di City, Debut Pertama Cetak Gol

Mario Balotelli saat memperkenalkan kostumnya di Manchester City.
Foto: mirrorfootball.co.uk
Mario Balotelli saat memperkenalkan kostumnya di Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMISOARA--Mario Balotelli memberi peringatan bagi rival Manchester City di Liga Primer Inggris. Baru beberapa hari bergabung, dia langsung melakukan debut dan mencetak gol saat City menghadapi Timisora pada play-off Liga Eropa, Jumat (20/8) dinihari WIB.

Baru turun menggantikan Gareth Barry di menit ke-57, Balotelli langsung mencetak gol 15 menit berselang setelah memanfaatkan umpan mendatar Emmanuel Adebayor. Gol mantan striker Inter Milan di menit ke-72 ini mengantarkan City menang 1-0. Kemenangan ini memuluskan langkah City ke babak utama. Pasalnya, laga kedua mereka digelar di kandang sendiri.

Arsitek City, Roberto Mancini, tampak puas dengan penampilan Balotelli. Tak sia-sia dia ngotot membeli striker berusia 20 tahun ini, meski City harus merogoh kocek 24  juta pounds.

Hanya, Mancini merasa perlu memperingatkan pemainnya agar bisa mengendalikan emosi. Belum apa-apa, Balotelli sudah berulah dengan mendorong pemain lawan. Menurutnya, Balotelli bisa saja dikartu merah bila insiden itu terjadi di Liga Primer Inggris.

"Kami harus menasihatinya. Liga Primer berbeda dengan di Italia. Meski demikian, saya puas dengan penampilannya. Saya senang karena dia mencetak gol. Mario melakukan debut yang sangat bagus," puji Mancini.

"Balotelli pemain bagus. Namun dia harus tahu dia bermain dengan pemain lain. Penting bagi dia untuk tahu masih ada rekan yang lain. Tapi harus dipahami pula dia baru pertama kali bermain bersama tim ini," jelas Mancini.

Klub Inggris lainnya catat hasil positif

Pada pertandingan lain, wakil Inggris lainnya, Aston Villa, berhasil menahan imbang tuan rumah Rapid Wina 1-1 di Stadion Gerhard Hanappi. Gol Villa kemarin dicetak oleh pemain asal Skotlandia berusia 20 tahun, Barry Bannan. Sedangkan gol balasan Wina dicetak oleh Ardhe Nuihu.

Hasil imbang tersebut kian menguatkan posisi caretaker yang menggantikan Martin O'Neill, Kevin MacDonald. Pelatih berusia 49 tahun itu mendapatkan dukungan dari sejumlah pemain agar menjadi manajer tetap Villa pasca kepergian O'Neill.

Sementara itu, Liverpool yang bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya, Trabzonspor. Satu-satunya gol The Reds dicetak oleh pemain asal Belanda, Ryan Babel.

Gol Babel dicetak pada penghujung babak pertama. Pemain berusia 23 tahun itu memanfaatkan umpan terobosan Joe Cole untuk menaklukkan kiper Onur Kivrak dari jarak dekat.

Sayang, Liverpool gagal menambah keunggulan pada babak kedua setelah Joe Cole gagal mengeksekusi penalti dan gol pemain yang baru didatangkan dari Juventus, Christian Poulsen, dianulir wasit Thomas Einwaller. Arsitek Liverpool, Roy Hodgson, sedikit kecewa atas kemenangan tipis yang diperoleh anak-anak asuhnya.

"Saya sedikit kecewa karena kami seharusnya bisa menang lebih dari 1-0. Sayang, kami gagal memanfaatkan penalti dan memiliki sebuah gol yang dianulir," kata Hodgson.

Mantan arsitek Fulham itu menyatakan, jika timnya menang 2-0, maka itu akan bagus saat menjalani leg kedua yang akan berlangsung di kandang Trabzonspor pekan depan. "Skor 1-0 tentu bukan hasil yang buruk. Namun perjuangan kami nanti akan berat karena mereka adalah sebuah tim yang bagus," tandas pelatih berusia 63 tahun itu.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement