Jumat 27 Aug 2010 22:22 WIB

Sriwijaya FC Tanpa Enam Pemain Pilar di Turnamen Antarpulau

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Sriwijaya FC saat berlatih.
Foto: antara
Para pemain Sriwijaya FC saat berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Menghadapi laga turnamen antarpulau atau Inter Island Cup (IIC) yang akan berlangsung 27 Agustus – 5 September 2010, Sriwijaya FC akan tampil tanpa kekuatan penuh. Ini lantaran enam pemain pilarnya tidak bisa tampil pada turnamen pramusim Liga Super Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya itu.

 

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Jumat (27/8) mengatakan, Sriwijaya FC tidak diperkuat lima pemain yang kini menjalani pelatnas tim nasional dan kapten Keith Kayamba Gumbs yang masih menjalani liburan.

 

Lima pemain pilar Sriwijaya yang bergabung dengan timnas adalah penjaga gawang Ferry Rotinsulu, pemain belakang Rahmat Latif dan M Ridwan serta pemain tengah Firman Utina dan Arif Suyono. 

 

Pada pertandingan pertama melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (28/8), menurut Hendri, walau tim ini baru terbentuk 10 hari dan tidak adanya enam pemain pilar, bukan dijadikan alasan untuk tidak menang.

 

''Sriwijaya FC punya memiliki kepentingan untuk menang pada turnamen ini. Dengan kekuatan yang ada sekarang Sriwijaya FC bisa masuk ke babak final. Apalagi pertandingan ini di Gelora Sriwijaya, kekuatan Sriwijaya FC akan bertambah karena ada dukungan ribuan penonton,'' kata Hendri yang juga mantan manajer Sriwijaya.

 

Sementara itu pelatih Sriwijaya, Ivan Kolev, tetap yakin anak asuhnya akan memberikan permainan terbaik. “Saya menganggap pertandingan ini seperti latihan biasa, namun kami akan tetap bermain all out. Tidak ada target khusus pada turnamen ini. Saya sudah katakan kepada pemain untuk santai dan enjoy. Jangan sampai target harus menang membuat pemain tampil penuh beban,'' ujarnya.

 

Sebelum mengarungi turnamen IIC, Sriwijaya sebelumnya sudah melakukan uji coba dengan tim dari Divisi I PS Bangka. Hasilnya, anak asuh Ivan Kolev mampu menang dengan skor 3–1. Dua gol Sriwijaya dicetak pemain asing asal Korea Selatan Park Jung Hwan dan satu gol dari pemain asal Brasil Julio Cesar.

 

Park Jung Hwan, bila diturunkan pelatih Ivan Kolev pada pertandingan melawan Persiba, berniat akan menunjukkan ketajamannya sebagai striker. Ia akan bersaing dengan Aldo Bareto pemain termahal pada kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/2011. Sekaligus menunjukkan kepada bekas klubnya Persiba yang mencampakkannya pada musim kompetisi lalu bahwa dirinya layak diperhitungkan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement