Sabtu 28 Aug 2010 06:00 WIB

Dinilai Belum Fit, Timnas Jerman tak Panggil Ballack

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Jerman
Timnas Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Michael Ballack harus bersabar untuk kembali memperkuat timnas Jerman. Mantan kapten Die Mannschaft, sebutan timnas Jerman, ini, tidak dimasukkan pelatih Joachim Loew dalam skuad yang berlaga di kualifikasi Euro 2012 bulan depan.

Ballack, sekarang memperkuat Bayer Leverkusen, telah diberi tahu langsung oleh Loew untuk mengembalikan kebugarannya setelah tiga bulan tidak bermain akibat cedera engkel.

"Kami telah melewati diskusi yang bagus dan penuh kepercayaan," kata Loew setelah berbicara dengan Ballack lewat telepon, Jumat (27/5). “Michael berada dalam jalur yang tepat setelah tiga bulan istirahat akibat cedera dan semua orang puas dengan pemulihannya. Sekarang penting baginya untuk mencapai kembali performa puncak bersama Leverkusen."

Loew memanggil 17 pemain yang mengantarkan Jerman ke peringkat tiga Piala Dunia 2010. Empat pemain di luar itu melengkapi daftar nama 21 pemain untuk menghadapi Belgia di Brussels, 3 September mendatang. Empat hari berikutnya, Die Mannschaft akan menjamu Azerbaijan di Cologne.

Absennya Ballack membuat Philipp Lahm kembali menjabat sebagai kapten Jerman. Sebelumnya, Ballack mengatakan dirinya ingin kembali mengenakan ban kapten jika kembali dipanggil ke timnas.

Timnas Jerman di Kualifikasi Euro 2012

Kiper: Manuel Neuer (Schalke 04), René Adler (Bayer Leverkusen), Tim Wiese (Werder Bremen)

Belakang: Holger Badstuber (Bayern Munich), Marcell Jansen (Hamburg), Philipp Lahm (Bayer Munich), Per Mertesacker (Werder Bremen), Sascha Riether (Wolfsburg), Heiko Westermann (Hamburg)

Tengah: Sami Khedira (Real Madrid), Toni Kroos (Bayern Munich), Marko Marin (Werder Bremen), Mesut Ozil (Real Madrid), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich), Christian Trasch (Stuttgart)

Depan: Cacau (Stuttgart), Mario Gomez (Bayern Munich), Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen), Miroslav Klose (Bayern Munich), Thomas Müller (Bayern Munich), Lukas Podolski (Cologne)

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement