Selasa 31 Aug 2010 05:13 WIB

Sriwijaya FC Tambah Dua Pemain Lokal

Rep: Maspril Aries / Red: Endro Yuwanto
Pemain Sriwijaya FC saat latihan
Pemain Sriwijaya FC saat latihan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Setelah 24 pemain menandatanangani kontrak, Senin (30/8) Sriwijaya FC kembali melakukan kontrak dengan dua pemain baru di sekretariat klub berjuluk 'Laskar Wong Kito'. Dua pemain tersebut adalah Oktavianus Maniani dari Persitara dan Ade Suhendra dari PSPS.

 

''Dengan penandatanganan kontrak maka Oktavianus Maniani dan Ade Suhendra resmi sebagai pemain Sriwijaya FC untuk musim kompetisi 2010/2011,'' kata Hendri Zainuddin Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan pengelola manajemen Sriwijaya FC.

 

Menurut Hendri, aksi dan kemampuan Oktavianus Maniani dan Ade Suhendra saat proses seleksi dan saat bermain melawan Persiba membuat pelatih Sriwijaya, Ivan Kolev, memutuskan untuk merekrut dua pemain tersebut.

 

''Mereka berdua mampu menunjukkan penampilan terbaiknya meski baru saja bergabung. Ade Suhendera merupakan gelandang tengah dan  Oktavianus bisa berposisi sebagai pemain sayap maupun striker,'' kata mantan manajer Sriwijaya FC itu tanpa menyebut besarnya nilai kontrak mereka.

 

Sebelumnya, sudah ada 23 pemain yang menandatangani kontrak dalam dua gelombang.

Pada gelombang pertama  manajemen Sriwijaya FC sudah menandatangani kontrak dengan 10 pemain, yaitu Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Rahmat Latif (mantan Persiram), Mahyadi Pangabean (mantan Persik), Bobby Satria (Sriwijaya FC), Budi Sudarsono (mantan Persib), Supardi (mantan PSMS), M Ridwan (mantan Pelita Jaya), Firman Utina (mantan Persija) dan dua pemain asing Keith Kayamba Gumbs (Sriwijaya FC), dan Park Jung Hwan (mantan PSM).

 

Kemudian menyusul pada 21 Agustus 2010, 13 pemain menandatangani kontrak di hadapan Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex. Penandatanganan kontrak kali ini merupakan tahap kedua. Pemain yang menandatangani kontrak tersebut terdiri 11 pemain lokal dan dua pemain asing nonAsia. Mereka adalah Arif Suyono dan Ponaryo Astaman (pemain lama Sriwijaya FC), Andi Irawan, M Alfan, dan Jeki Arisandi (mantan pemain Sriwijaya FC U-21).

 

Sisanya adalah Mahardika Maranando Lasut (mantan Persitem Tembilahan), Ardiles Rumbia (mantan Persipura), Gunawan DC (mantan Persik), Rendy Siregar (mantan PSM Makasar), Fauzal Mubarak (mantan Persela), Ahmad Jufriyanto (mantan Pelita Jaya), serta dua pemain asing nonAsia, Julio Cesar Mendez Moreira (Metlurg Donetsk Ukraina) dan Claudiano Alves dos Santos (Olimpik Baku Azerbaijan).

 

Dengan komposisi yang ada saat ini menurut Dodi Reza, kerangka tim Sriwijaya FC sudah ada, 90 persen tim sudah terbentuk. ''Insya Allah pekan depan tim sudah terbentuk, karena Sabtu depan ada dua atau tiga pemain lagi akan kami ikat dengan kontrak,” jelasnya.

 

Presiden Sriwijaya FC juga menyatakan, ke depan Sriwijaya FC akan fokus pada prestasi level Asia pada lingkup Asian Football Confederation (AFC). ''Minimal target finish di semifinal,” katanya. '' Target boleh dipasang tinggi, namun ketika dalam perjalanannya tidak tercapai akan dievaluasi.''

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement