Kamis 02 Sep 2010 03:07 WIB

Joachim Loew Jamin Ballack tetap Kapten Jerman

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Michael Ballack
Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Michael Ballack boleh bernafas lega. Gelandang Bayer Leverkusen ini dipastikan akan tetap menjabat sebagai kapten timnas Jerman saat ia dipanggil kembali nanti.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, menegaskan hal ini kepada para pemain Jerman seperti dikutip Bild, Selasa malam waktu setempat (31/8).

"Saat ini kami memiliki Bastian Scheweinsteiger dan Sami Khedira di gelandang bertahan," suratkabar tersebut mengutip ucapan Loew kepada tim di penginapan tim di Frankfurt. "Namun saat Michael datang dan masuk ke dalam tim ini, maka dia juga akan menjadi kapten. Jika Michael tidak bermain maka Philip Lahm yang jadi kapten.

Ballack, 33 tahun, tidak dipanggil dalam dua pertandingan kualifikasi Euro 2012 yang akan dijalani Jerman. Tim Panser akan melakoni partai tandang menghadapi Belgia, Jumat (13/9) dan menjamu Azerbaijan empat hari kemudian. Loew beralasan kondisi Ballack belum kembali ke bentuk terbaik usai menderita cedera engkel dan absen di Piala Dunia 2010.

Di Piala Dunia 2010, Loew menunjuk Lahm sebagai kapten. Pemain Bayern Muenchen ini dinilai sukses membawa Jerman ke posisi ketiga setelah kalah atas Spanyol di semifinal. Beberapa waktu lalu, Ballack menyebutkan Lahm harus menyerahkan ban kapten kepada dirinya jika nanti kembali memperkuat timnas Jerman.

Kiprah Ballack di Bundesliga akhir pekan lalu mengecewakan. Leverkusen dipermalukan 3-6 oleh Borussia Moenchengladbach. Ballack dicemooh penonton saat digantikan di babak kedua.

Dalam kualifikasi Euro 2012, Jerman dalam posisi relatif mudah untuk lolos langsung ke Ukraina-Polandia. Selain Belgia dan Azerbaijan, Tim Panser akan menghadapi Turki, Austria, dan Kazakhstan di Grup A.

sumber : ap/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement