Jumat 03 Sep 2010 01:00 WIB

Sriwijaya FC Daftarkan 25 Pemain ke PT Liga Indonesia

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Sriwijaya FC saat berlatih.
Pemain Sriwijaya FC saat berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Langkah manajemen Sriwijaya FC menapaki Liga Super Indonesia musim kompetisi 2010/2011 semakin mantap. Klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' tersebut mendaftarkan para pemainnya ke PT liga Indonesia.

''Ada 25 pemain yang akan kami daftarkan pe PT Liga Indonesia untuk musim kompetisi 2010/2011. Terdiri dari 21 pemain lokal dan empat pemain asing. Untuk proses pendaftaran kini manajemen sedang melengkapi kelengkapan admisnitrasi. Insya Allah dalam pekan ini seluruh administrasinya selesai,'' kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, Kamis (2/9).

Menurut Faisal, di antara administasi yang dilengkapi melalui pendaftaran online adalah formulir data individu pemain dan ofisial, formulir data kolektif pemain dan ofisial, kontrak pemain, foto copy KTP untuk pemain lokal, dan foto copy paspor untuk pemain asing.

Khusus untuk pemain asing, menurut sekretaris PT SOM ini, dua pemain asing Keith Kayamba Gumbs dan Park Jung Hwan asal Korea tidak ada masalah. Namun dua pemain asing yang baru dikontrak asal Brasil, Julio Cesar dan Claudiano Alves dos Santos kelengkapan administrasi keduanya masih dalam proses.

''Dua pemain tersebut masih harus melengkapi ITC (Internasional Transfer Certificate,red). Pengurusan ITC ini dilakukan oleh agen pemain yang bersangkutan. Untuk Julio Cesar berurusan dengan klub lamanya di FC Metalurh Donestk Ukraina dan Claudiano Alves bersangkutan dengan klub lamanya Olimpik Baku Ajerbaizan,'' jelas Faisal Mursyid.

Selain dua pemain asing tersebut, manajemen juga mengurusi status dua pemain lokal yang pindah status dari pemain amatir ke nonamatir, yaitu Jecky Arisandi dan Muhammad Alfan. ''Untuk pengalihan status mereka sekarang sudah diurus ke PSSI,'' kata Faisal.

Para pemain Sriwijaya FC di bawah asuhan pelatih Ivan Kolev yang akan berlaga pada Liga Super Indonesia dan telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia adalah Ferry Rotinsulu, Fauzal Mubarak, Andi Irawan, Rendy Siregar, Gunawan Dwi Cahyo, Claudiano Alves dos Santos, Rahmat Latief, M Ridwan, Supardi, Bobby Satria, Ardiles Rumbia, dan Ahmad Jufrianto.

Lainnya adalah Arif Suyono, Firman Utina, Dirga Lasut, Ponaryo Astaman, Mahyadi Pangabean, M Alfan, Jecky Arisandi, Ade Suhendra, Budi Sudarsono, Park Jung Hwan, Julio Cesar, Oktavianus Maniani, serta Keith Kayamba Gumbs.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement