Jumat 03 Sep 2010 19:23 WIB

Fans Jerman Lebih Berharap Lahm Jadi Kapten Dibanding Ballack

Micahel Ballack
Micahel Ballack

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Pelatih Joachim Loew memutuskan gelandang veteran Michael Ballack tetap menjadi kapten tim nasional Jerman. Meski Philipp Lahm sukses menggantikan Ballack sebagai kapten tim di Piala Dunia 2010, namun jabatan tersebut harus diserahkan kembali kepada Ballack.

Hanya, keputusan Loew dinilai tak populer. Pasalnya, fans Jerman lebih sukses Lahm tetap menjadi kapten timnas. Pasalnya, Ballack kurang disukai rekan-rekan di timnas. Mantan gelandang Chelsea ini kerap bermasalah dengan pelatih dan pemain timnas baik di dalam maupun luar lapangan.

Ballack sendiri kembali ke Jerman dengan memperkuat bekas klub yang membesarkannya, Bayer Leverkusen, setelah empat musim bermain di Liga Primer Inggris.

Meski belum pulih dari cederanya, ia sempat dimainkan saat Leverkusen dihajar Borussia Moenchengladbach 3-6 di pertandingan Bundesliga Jerman. Pemain berusia 34 ini dicemooh fans Leverkusen saat ditarik keluar.

Ballack memang belum dipanggil Loew saat Jerman menghadapi Belgia dan Azerbaijan di kualifikasi Piala Eropa 2012. Pemain yang memiliki caps 98 ini kemungkinan akan bergabung saat Jerman bertemu Turki dan Kazakhstan, Oktober mendatang.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement