Selasa 07 Sep 2010 00:57 WIB

Setelah IIC, Sriwijaya FC Buru Gelar Juara Community Shield

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Sriwijaya FC
Para pemain Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Mengawali musim kompetisi Liga Super Indonesia 2010/2011 Sriwijaya FC yang sukses meraih gelar juara Inter Island Cup (IIC) dengan mengalahkan Persiwa 2–0, kini memburu gelar berikutnya, menjadi juara Community Shield (CS). Untuk meraih gelar tersebut Sriwijaya FC akan menghadapi Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, 25 September nanti.

 

Direktur Teknik Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Senin (6/9) mengatakan, timnya ingin terus menciptakan juara di setiap pertandingan. Termasuk bisa menjadi juara di Community Shield yang mempertemukan juara Sriwijaya FC sebagai juara Piala Indonesia dan Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia 2009/2010. ''Ini merupakan merupakan kejuaraan bergengsi,'' ujarnya.

 

Bukan tanpa alasan bagi Sriwijaya FC menjadi juara pada kejuaraan pembuka musim kompetisi Liga Super Indonesia tersebut karena pada Community Shield 2009 klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' tersebut dikalahkan Persipura (juara Liga Super 2008/2009) dengan sekor 1-3.

 

Menurut Hendri, tak bisa dipungkiri pertandingan Community Shield ini sarat gengsi karena mempertemukan dua tim juara, dua klub terbaik di negeri ini, yaitu Sriwijaya FC dan Arema Indonesia. ''Walau pada Piala Indonesia lalu Sriwijaya FC bisa mengalahkan Arema Indonesia. Namun pada pertandingan kali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami bila bisa mengalahkan Arema di kandangnya,'' jelasnya.

 

Walau harus bertanding di kandang Arema, namun anak asuh Ivan Kolev ini mengusung rasa optimistis karena Sriwijaya FC akan turun datang formasi lengkap. ''Lima pemain kami yang bergabung di tim nasional Fery Rotinsullu, Arif Suyono, M Ridwan, Firman Utina, dan Rachmat Afandi ditambah Keith Kayamba Gumbs sudah pulang dari berlibur akan bergabung dan mereka siap dimainkan,'' tambah mantan manajer Sriwijaya FC.

 

Hendri menegaskan, walau ini pertandingan berat, Sriwijaya FC akan berusaha keras untuk menjadi juara. Apalagi beberapa pemain bergabung di timnas sudah bisa bergabung. ''Ini akan menjadi ajang Ivan Kolev untuk bisa menentukan komposisi pemain terbaiknya saat berlaga,'' tegasnya.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement