Selasa 07 Sep 2010 22:34 WIB

Manajemen Sriwijaya FC Bayar Gaji Pertama Pemain

Rep: Maspril Aries / Red: Endro Yuwanto
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sukses meraih gelar pertama menjadi juara turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010, kini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) pengelola Sriwijaya FC mulai membayar gaji para pemain.

 

''Hari ini kami bayar gaji pertama pada pemain melalui transfer dari Bank Sumsel. Setiap pemain menerima pembayaran berkisar Rp 20 juta sampai Rp 60 juta. Semua pembayaran dalam rupiah termasuk untuk pemain asing dan juga pemain yang sedang ikut pelatnas tim nasional,'' kata Augie Bunyamin Direktur Keuangan Sriwijaya FC, Selasa (7/9).

 

Menurut Augie yang juga Direktur Utama Hotel Swarna Dwipa, manajemen Sriwijaya FC pada musim ini berkomtmen akan membayar gaji pemain dan ofisial tepat waktu, tidak ada lagi keterlambatan seperti musim lalu. Gaji pemain dan ofisial akan ditransfer via Bank Sumsel pada tanggal tujuh setiap bulannya.

 

Sementara itu, Direktur Teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin menjelaskan, untuk pembayaran gaji musim kompetisi sekarang lebih rendah dibanding musim kompetisi lalu. “''ada musim ini manajemen mengucurkan dana sekitar Rp 900 juta per bulan. Pada musim lalu manajemen harus mengeluarkan dana sampai Rp 1,1 miliar tiap bulan. Jadi pada musim ini ada efisiensi,” ujarnya.

 

Efisiensi yang dilakukan manajemen klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' tahun ini tidak terlepas dari pemain yang direkrut tidak didominasi pemain bintang seperti musim kompetisi lalu. Pada musim kompetisi 2010/2011 kontrak pemain rata-rata berkisara Rp Rp 400-700 juta. “Musim ini Sriwijaya FC bisa menghemat sampai Rp 2 miliar untuk membeli pemain jika dibandingkan musim lalu,” tambah Hendri.

Selain komitmen membayar hak pemain sesuai dengan waktunya, menurut mantan manajer Sriwijaya FC musim lalu ini, manajemen Sriwijaya FC menghadapi musim kompetisi ke depan bisa sedikit bernapas lega, karena utang manajemen lama sekitar Rp 9 miliar sudah bisa dilunasi. ''Ke depan kami ingin PT SOM bisa menjadi perusahaan yang sehat dan Sriwijaya FC benar-benar menjelma menjadi klub profesional,'' jelasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement