Kamis 23 Sep 2010 02:25 WIB

Izin Belum Tuntas, Sriwijaya Urung Tampilkan Duo Brasil

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Sriwijaya FC
Para pemain Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sriwijaya FC diperkirakan tidak akan diperkuat dua pemain asing asal Brasil, Julio Cesar dan Claudiano Alves dos Santos, di laga perdana Liga Super Indonesia. Hal ini menyusul belum beresnya pengurusan International Transfer Certificate (ITC) duo Brasil tersebut.

 

Sekretaris Sriwijaya FC Faisal Mursyid, Rabu (22/9) membenarkan masalah tersebut. ''Memang pengurusan ITC Julio Cesar dan Claudiano Alves dos Santos belum tuntas. Jika ITC-nya belum selesai bisa jadi keduanya belum bisa diturunkan pada laga awal Sriwijaya,'' ujarnya.

 

Menurut Faisal masalah ITC pemain asing tersebut bukan hanya menyangkut dua pemain Sriwijaya FC. “Terhambat masalah ITC pemain termasuk masalah KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) juga terkait masa libur Idul Fitri sehingga pelayanan di instansi terkait seperti Departemen Hukum dan HAM termasuk PSSI jadi tertunda menunggu para karyawannya masuk kerja,” jelasnya.

 

Faisal menjelaskan, masalah ITC dan KITAS para pemain asing tersebut sudah disampaikan beberapa pengurus klub kepada Ketua Umum PSSI saat rapat pengarahan dengan para manajer pada 20 September lalu. “Sekarang kebijakan ada di Ketua Umum PSSI. Tinggal kebijakan ketua umum nantinya apakah para pemain tersebut bisa memperkuat klub atau tidak pada kompetisi yang dimulai 26 September 2010,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement