Rabu 29 Sep 2010 01:17 WIB

Van Nistelrooy Sarankan Rooney Konsentrasi Penuh di Lapangan Hijau

Rooney gagal menyumbang gol
Rooney gagal menyumbang gol

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan penyerang Manchester United (MU), Ruud van Nistelrooy, percaya bahwa Wayne Rooney harus fokus pada pertandingan dan tidak terganggu oleh masalah pribadinya. Kehidupan pribadi Rooney menjadi santapan media belakangan ini karena berselingkuh dengan pekerja seks komersil (PSK).

Pelatih MU Alex Ferguson percaya, pemberitaan itu mempengaruhi penampilan Rooney di lapangan. Pemain berusia 25 tahun itu baru mencetak satu gol dari empat penampilannya di Liga Primer Inggris musim ini.

Van Nistelrooy yang sudah pernah merumput di Belanda, Spanyol, Jerman, dan Inggris, percaya hanya pemain Liga Inggris yang menjadi sorotan media baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun penyerang Hamburg itu percaya Rooney hanya boleh dinilai dari penampilan di lapangan.

"Saya kira hal terpenting dari seorang pemain sepak bola adalah Anda fokus pada pertandingan. Itu jelas hal utama," kata pemain berusia 34 tahun itu, kepada Sky Sports News, Selasa (28/9). "Di Inggris ada tekanan yang juga melihat ke bagian lain. Itu tidak terjadi di negara lain. Anda dinilai pada penampilan Anda di lapangan dan seharusnya seperti itu. Saya kira seharusnya seperti itu. Anda harus hidup dengan itu di Inggris."

Pemain asal Belanda itu percaya Ferguson tak akan memilih pemain yang tidak fokus pada pertandingan. "Para pemain yang bermain bersama saya di United selalu fokus,'' kata dia.

Van Nistelrooy meninggalkan MU tahun 2006 untuk bergabung dengan Real Madrid. Dia merasa kinerja Rooney meningkat tahun lalu karena dia beroperasi sebagai penyerang lengkap tanpa perlu khawatir mengenai bertahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement