Selasa 13 Dec 2022 11:27 WIB

Wayne Rooney Bakal Jadi Lawan Latih Tanding Petinju Tyson Fury

Selain sepak bola, Rooney memang dikenal gandrung dengan dunia tinju.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Inggris Wayne Rooney akan menjadi lawan latih tanding petinju Tyson Fury.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Mantan striker Inggris Wayne Rooney akan menjadi lawan latih tanding petinju Tyson Fury.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juara dunia tinju kelas berat versi WBO dan The Ring, Tyson Fury, mengungkapkan, akan bekerja sama dengan eks penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney, dalam persiapan menghadapi petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk. Rooney bahkan akan menjadi lawan latih tanding Fury dalam persiapan tersebut.

Saat ini, pihak Fury diketahui sedang mengajukan tawaran duel perebutan gelar tinju kelas berat terhadap Usyk, yang mengenggam status juara dunia tinju kelas berat versi IBO, WBA, dan IBF. Kendati begitu, belum ada kepastian soal duel antara Fury dan Usyk.

Baca Juga

Sebelumnya, Fury berhasil mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat versi WBO dan The Ring setelah menganvaskan Derek Chisora, awal Desember lalu. Dalam duel di Stadion Tottenham Hotspur itu, petinju asal Inggris tersebut berhasil menang TKO atas Chisora.

Fury pun mengaku telah meminta bantuan Rooney dalam persiapan kemungkinan menghadapi Usyk. Rencananya, mantan penyerang Manchester United itu akan membantu Fury selama empat pekan dalam sebuah pemusatan latihan.

''Saya telah berbicara dengan Wayne (Rooney) dan dia tertarik. Kami akan membawa Wayne dalam persiapan menghadapi Usyk. Ini serius, bukan guyonan. Dia akan bergabung dalam kamp latihan selama empat pekan untuk membantu saya,'' kata Fury seperti dikutip ESPN, Selasa (13/12/2022).

Secara khusus, petinju berjuluk The Gypsy King itu bahkan tidak menutup peluang untuk melakukan latih tanding dengan Rooney. Postur tubuh Rooney, yang saat ini menangani DC United tersebut, dinilai cocok denga kebutuhan Fury dalam menatap duel menghadapi Usyk. '

'Dia adalah fan tinju. Dia juga datang dari keluarga yang menyukai tinju. Jadi, saya harap, kami bisa melakukan latih tanding pada masa mendatang. Saya juga membutuhkan lawan latih tanding yang memiliki badan lebih kecil untuk menghadapi Usyk,'' kata petinju berusia 34 tahun tersebut.

Rooney memang dikenal gandrung dengan dunia tinju. Mantan penyerang Everton itu terlihat menghadiri sejumlah pertandingan tinju dunia, termasuk saat Fury menghadapi Chisora.

Rooney pun diketahui sempat berlatih tinju saat masih remaja bersama dengan ayah, saudara laki-laki, dan pamannya. Bahkan, paman Rooney diketahui memiliki sebuah pusat kebugaran dan sasana tinju di kawasan Croxteth, Liverpool.

Selain Fury, Rooney juga dikenal dekat dengan mantan petinju asal Inggris, Ricky Hatton, yang sempat memegang sabuk juara dunia kelas welter dan welter ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement