Jumat 01 Oct 2010 07:12 WIB

Capello Belum Tentukan Kapten Tetap Timnas Inggris

Fabio Capello
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Sejak ban kapten timnas Inggris dilepas dari John Terry, skuad Inggris belum memiliki kapten tetap. Rio Ferdinand sempat mendapat kehormatan mengenakan ban kapten, sebelum cedera menghadangnya.

Steven Gerrard, sang wakil, kemudian yang akhirnya melingkarkan ban kapten tersebut di lengan kirinya. Lantas muncul wacana untuk menegaskan posisi Gerrard sebagai kapten tetap Inggris, merujuk pada konsistensi permainan, kontribusi untuk tim dan kepemimpinannya di atas lapangan. Dibanding Ferdinand, Gerrard juga jauh lebih fit dan bebas dari cedera.

Arsitek Inggris, Fabio Capello, sebagai pemegang keputusan tertinggi, Kamis (30/9) lebih memilih bungkam seputar hal ini. Namun kabarnya pelatih Inggris asal Italia itu akan membuat keputusan final jelang laga melawan Montenegro di kualifikasi Piala Eropa 2012 awal bulan depan.

Ferdinand, yang baru pulih dari cedera, akan diperlakukan sebagai pemain yang baru bergabung. Apalagi, di level klub, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson telah memutuskan Nemanja Vidic yang menjadi kapten mereka di musim ini untuk mengganti Ferdinand.

Capello disebut-sebut masih akan mempertimbangkan semua hal dan akan membuat keputusan ketika semua pemain berkumpul. Ban kapten timnas Inggris pun saat ini bisa dikatakan masih samar.

sumber : Soccernet
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement