Kamis 07 Oct 2010 03:02 WIB

Forlan, Kau Ada di Mana?

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Diego Forlan
Foto: AP
Diego Forlan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Diego Forlan, bintang asal Uruguay yang ditunggu-tunggu pecinta bola di tanah air belum jua menampakkan batang hidungnya. Bahkan, panitia pertandingan Indonesia-Uruguay ternyata sudah kehilangan kontak dengan Forlan sejak Rabu (6/10) pukul 01.00 dinihari WIB.

Namun mereka terus mencoba melakukan kontak termasuk terus memantau kedatangan pesawat dari luar negeri. Sebab dalam daftar delegasi yang dikirimkan pihak Uruguay, nama Forlan ada di sana.

"Saya baru dihubungi Pak Nugraha (Besoes, Sekjen PSSI) bahwa pihak panpel baru melakukan penjemputan di bandara. Namun Forlan tidak ada," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, Rabu (6/10) siang.

Iman mengaku tidak mengetahui persis penerbangan apa yang dipantau oleh panpel. Menurut dia, kepastian mengenai Forlan bisa didapat dari Pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez. Iman sudah mengontak Tabarez, namun belum mendapatkan jawaban memuaskan.

"Tabarez adalah orang yang paling tahu tentang hal ini. Tapi sedikit susah berkomunikasi dengan dia. Orangnya sangat dingin," ujar Iman.

Iman menjamin akan terus menunggu kabar dari Tabarez atau pun pihak Uruguay. Sebab ia tidak bisa memastikan apakah Forlan yang juga pemain terbaik di Piala Dunia 2010 itu akan absen atau tidak di laga nanti. "Kita tunggu sampai hari H saja. Kalau saya bilang absen takutnya dia hanya terlambat datang," ucapnya.

Iman menyebutkan, pihaknya akan melakukan pembicaraan tentang kesepakatan pembayaran belakangan. Sebab dalam perjanjian, BTN meminta Forlan dan Luis Suarez hadir. Saat ini baru Suarez yang tiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement