Jumat 08 Oct 2010 04:00 WIB

Ssst...Uruguay Tetap Upayakan Kehadiran Forlan

Diego Forlan
Foto: afp
Diego Forlan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timnas Uruguay masih sulit menghubungi pemain bintangnya, Diego Forlan, yang hingga saat ini belum juga tiba di Indonesia. Padahal seluruh anggota 'La Celeste' telah siap menghadapi timnas Indonesia di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/10).

"Kami terus berusaha menghubungi dia (Forlan), namun hingga saat ini belum bisa. Yang jelas kami terus mencari kepastiannya," ujar Ketua Delegasi Uruguay, Anibal Eduardo De Olivera Silva di Jakarta, Kamis (7/10).

Menurut Anibal, berdasarkan informasi yang diperoleh, batalnya kedatangan pemain klub Atletico Madrid itu akibat masalah pribadi bukan karena cedera atau bermasalah dengan Federasi Sepak Bola Uruguay.

Meski demikian, kata Anibal, upaya untuk mengkonfirmasi kedatangan pemain terbaik Piala Dunia 2010 itu tetap dilakukan karena masih ada jeda sebelum pertandingan berlangsung. "Pertandingan masih besok, Jumat (8/10). Jadi masih terus diupayakan," katanya menambahkan.

Anibal menjelaskan, meski tanpa Forlan timnya cukup kuat karena skuad yang dibawa ke Indonesia adalah pemain terbaik dan telah teruji pada Piala Dunia 2010 lalu. Dengan demikian semuanya telah siap untuk bermain. "Ada 16 pemain masuk dalam skuad Piala Dunia 2010 lalu. Mereka juga bermain di Liga-liga Eropa. Yang jelas kami akan tetap bermain serius," jelasnya.

Meski tanpa Forlan, timnas Uruguay masih diperkuat beberapa pemain bintang di antaranya Luis Suarez, Edinson Cavani, Martin Caceres, dan sang kapten tim, Diego Lugano.

Sementara itu, manajer timnas Indonesia Andi Darussalam Tabusala mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi semifinalis Piala Dunia 2010 itu. "Meski banyak pemain cedera, semuanya tidak masalah. Beberapa pemain pengganti telah disiapkan. Apalagi pada pertandingan nanti tidak bisa diperkuat pemain keturunan," katanya saat dikonfirmasi.

Pemain timnas yang cedera menjelang pertandingan persahabatan melawan Uruguay di antaranya Arief Suyono dan kiper Kurnia Mega. Khusus untuk posisi kiper Arema Indonesia itu akan diganti Made Wirawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement