Sabtu 16 Oct 2010 06:23 WIB

Sriwijaya FC Kontrak Tiga Pemain Baru

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Sriwijaya FC
Para pemain Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sriwijaya FC mengakhiri perburuan pemainnya. Sampai hari terakhir pembukaan jendela transfer pemain, Jumat (15/10), klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' tersebut melakukan penandatangan kontrak dengan tiga pemain baru, yakni dua pemain asing dan satu pemain lokal.

Bertempat di Sekretariat Sriwijaya, manajemen Sriwijaya melakukan penandatangan kontrak dengan satu pemain lokal, Muhammad Rifky. Mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut melengkapi posisi pemain depan Sriwijaya yang kerap krisis pemain

''Rifky saat ini sudah bergabung dengan Sriwijaya dan sudah didaftarkan daftarkan ke PT Liga Indonesia. Kami tidak punya banyak waktu untuk memilih pemain karena waktunya sangat mepet,'' kata Hendri Zainuddin, Direktur Teknik Sriwijaya FC.

Hendri menjelaskan, beberapa waktu lalu, pelatih Ivan Kolev meminta manajemen  mendatangkan striker lokal, karena sedang krisis pemain depan dan manajemen mendatangkan Muhammad Rifky. Keinginan Ivan Kolev meminta manajemen merekrut striker lokal untuk mengatasi absennya beberapa pemain depan yang cedera pada laga melawan PSM Makassar 17 Oktober 2010.

Pemain depan Sriwijaya yang mengalami cedera adalah Budi Sudarsono, Arif Suyono, Okto Maniani, dan satu pemain asing Keith Kayamba Gumbs memperkuat tim nasional St Kitts & Nevis. Menurut Hendri, pemain anyar Muhammad Rifky berpeluang turun pada laga melawan PSM Makassar. ''Dia pemain lokal, jadi tidak ada masalah jika mau diturunkan asalkan sudah didaftarkan. Mengenai kelengkapan administrasi lainnya dapat disusulkan kemudian,'' ujarnya.

Selain mengontrak satu pemain lokal Muhammad Rifky, dua pemain asing untuk kuota pemain asing Asia dan non-Asia juga telah menandatangani kontrak dengan manajemen Sriwijaya. Dua pemain asing tersebut adalah Yong Jie Mu (Cina) dan Therry Gathuesi (Prancis).

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement