Kamis 28 Oct 2010 23:24 WIB

Mancini Kecam Kebiasaan Pemain yang Minum Sampai Mabuk

Roberto Mancini
Foto: ACTIONS IMAGE
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Arsitek Manchester City Roberto Mancini mengaku masih belum memahami kebiasaan minum sampai mabuk yang dilakukan para pemain sepak bola di Inggris. Pelatih asal Italia ini tampak kecewa saat menyaksikan foto pemainnya yang kepergok minum-minuman beralkohol di sebuah bar.

Sebelumnya, media memunculkan foto empat pemain City, kiper Joe Hart dan Shay Given, Adam Johnson serta Gareth Barry yang sedang minum. Menurutnya lebih baik pergi dengan teman perempuan daripada minum mabuk.

"Bagi saya lebih baik pergi keluar bersama teman perempuan daripada minum. Itu jauh lebih baik. Itu yang saya lakukan saat masih sebagai pemain," kata Mancini, Kamis (28/10)

Ditambahkan Mancini, pemain di Italia tidak punya budaya minum usai pertandingan. ''Di sini memang berbeda. Tapi, saya memahaminya. Ini bagian dari budaya di Inggris dan tak mudah untuk mengubahnya,'' jelasnya.

Adam Johnson dan Joe Hart, kata Mancini, sesungguhnya masih muda. Mereka juga bermain di timnas Inggris. Mereka seharusnya berubah. ''Tentu mengecewakan menyaksikan kebiasaan mereka seperti itu. Saya masih belum bisa memahaminya. Saya masih tak mengerti mengapa pemain harus minum usai pertandingan. Okelah satu gelas saja tak masalah. tapi bila sampai tiga, empat, lima, enam dan bahkan sampai mereka mabuk, ini tentu bukan hal bagus," tegasnya.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement