Ahad 14 Nov 2010 18:54 WIB

Empat Pebalap F1 Bersaing Rebut Gelar Juara Dunia di GP Abu Dhabi

Fernando Alonso
Foto: afp
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI--Pebalap tim Ferrari asal Spanyol, Fernando Alonso, adalah salah satu kandidat juara F1 tahun ini. Saat ini Alonso berada di posisi puncak dengan 246 poin, diikuti Mark Webber (238), Sebastian Vettel (231), dan Lewis Hamilton (222).

Pemenang kejuaraan balap mobil F1  2010 akan ditentukan pada Grand Prix terakhir di Abu Dhabi hari Ahad ini (14/11). Untuk pertama kalinya dalam sejarah, empat pebalap bersaing untuk meraih gelar juara pada lomba terakhir.

Pebalap tim Ferrari asal Spanyol Fernando Alonso kini berada di posisi puncak untuk mengklaim gelar juara dengan 246 poin, tapi para pebalap tim Red Bull menguntit di belakang. Pebalap Australia Mark Webber meraih 238 poin dan pebalap Jerman Sebastian Vettel dengan 231 poin. Pebalap tim McLaren Lewis Hamilton asal Inggris yang kini meraih 222 poin juga masih berpeluang meraih gelar itu.

Juara satu akan mendapat 25 poin, sedangkan runner-up memperoleh 18 poin. Alonso bisa meraih gelar kejuaraan F1 jika selesai pada dua posisi teratas dalam GP Abu Dhabi. Jika poin sama, pebalap dengan gelar juara terbanyak musim ini akan menjadi juara umum.

sumber : voanews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement