Selasa 16 Nov 2010 07:23 WIB

Sriwijaya Ingin Jadi Tuan Rumah Play Off AFC Champions League 2011

Rep: Maspril Aries / Red: Endro Yuwanto
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sriwijaya FC memasang target tampil di babak utama Liga Champions Asia atau 'AFC Champions League' 2011. Untuk meraih target tersebut klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' itu membidik untuk menjadi tuan rumah menjadi tuan rumah babak play off.

“Sriwijaya FC ingin lolos ke babak utama Liga Champions Asia bersama Arema sebagai wakil Indonesia. Dengan menjadi tuan rumah babak play off diharapkan target masuk 32 besar bisa tercapai,” kata Faisal Mursyid Sekretaris Sriwijaya FC, Senin (15/11).

Semua keinginan tersebut, menurut Faisal, menunggu hasil drawing atau undian akan dilaksanakan di markas AFC di Kuala Lumpur pada 7 Desember 2010. “Peluang menjadi tuan rumah terbuka, Sriwijaya FC memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah babak playoff itu, karena sudah beberapa kali menggelar pertandingan yang dinaungi AFC, seperti Liga Champiosn Asia dan AFC Cup. Selain itu Stadion Gelora Sriwijaya dipastikan lolos verifikasi tim dari AFC,” jelasnya.

Pada musim lalu Sriwijaya FC gagal masuk babak utama 'AFC Champions League 2010' karena dalam pertandingan babak playoff di Singapura, klub kebanggaan Wong Kito ini kalah dari Singapore Armed Forces Football (SAFF) dengan skor 0-3.

Pada babak play off AFC Champions League 2011 ada empat klub yang akan bersaing, selain Sriwijaya FC adalah Selangor FA (Malaysia), TT Ha Noi (Vietnam), Zeyar Shwe Mayay (Myanmar), dan Muang Thong United (Thailand) yang pada babak play off AFC Champions League 2010 juga bernasib sama dengan Sriwijaya FC gagal ke babak utama.

Namun jika gagal di babak play off AFC Champions League 2011 Sriwijaya FC hanya akan bertanding pada kompetisi AFC Cup, kompetisi antarklub Asia yang berada satu tingkat di bawah AFC Champions League 2011.

Tiket Sriwijaya FC bertarung di dua kompetisi tingkat Asia tersebut diperoleh setelah menjadi juara Piala Indonesia 2010 dengan mengalahkan Arema Indonesia di stadion Manahan Solo, Agustus lalu. Selain itu Sriwijaya FC juga mendapat tiket bertanding di AFC Cup 2011.

Pada Senin pagi, pelatih Ivan Kolev mulai kembali melatih anak asuhnya. Pada latihan tersebut setelah menjalani masa libur usai menjalani pertandingan terakhir melawan Persija, ada lima pemain yang tidak hadir pada latihan pagi hari tersebut. Lima pemain yang terlambat dalam latihan pagi adalah Yong Jie Mu, Budi Sudarsono, Ardiles Rumbia, Dirga Lasut, dan Park Jung Hwan.

Lima pemain lainnya absen karena bergabung bersama tim nasional yang dipersiapkan ke AFF Cup, yaitu M Ridwan, Arif Suyono, Firman Utina, Oktovianus Maniani, dan Ferry Rotinsulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement