Kamis 25 Nov 2010 18:57 WIB
Liga Champions 2010/2011

Balas Kekalahan dari Lyon, Schalke Lolos

Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID,MUENCHEN--Schalke 04 boleh sejenak melupakan kesulitan di Bundesliga Jerman setelah mampu mengalahkan Olympique Lyon 3-0 dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (24/11) malam.

Selain membalas kekalahan di kandang Lyon dua bulan silam, Schalke memastikan diri merebut tiket ke babak 16 besar dan berpeluang lolos sebagai pimpinan Grup B.

Tuan rumah mampu unggul cepat dalam 20 menit pertama pertandingan. Jefferson Farfan membuka keunggulan setelah 14 menit berkat kerja keras Raul Gonzalez. Penyerang veteran asal Spanyol ini melepaskan umpan silang yang menyentuh kepala Pape Diakhite dan bola diteruskan Farfan untuk menciptakan gol keduanya di Liga Champions musim ini.

Enam menit kemudian, Klaas-Jan Huntelaar beraksi. Dari sebuah skema serangan balik yang cepat, Peer Kluge memberikan umpan silang yang dituntaskan tanpa cela oleh Huntelaar.

Dominasi permainan Schalke melalui Jose Jurado dan Raul tidak sanggup diimbangi Lyon sepanjang babak pertama. Claude Puel pun memutuskan memasukkan Bafetimbi Gomis usai jeda. Pergantian pemain kembali harus dilakukan tatkala Yoann Gourcuff menderita cedera engkel pada pertengahan babak kedua.

Lyon sempat memperoleh peluang melalui tendangan voli Kim Kallstrom yang dipatahkan kiper Manuel Neuer. Gol kedua Huntelaar akhirnya menamatkan perlawanan tim tamu. Striker internasional Belanda itu menaklukkan Hugo Lloris pada menit ke-89 untuk mempertahankan rekor 100 persen Schalke di kandang sendiri.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement