Senin 11 Sep 2023 16:31 WIB

Terpuruk di Dasar Klasemen, Lyon Incar Gattuso Sebagai Pelatih Baru

Gattuso bukan satu-satunya kandidat utama untuk menjabat sebagai pelatih Lyon.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Klub Prancis, Lyon, mengincar Gennaro Gattuso untuk ditempatkan sebagai pelatih kepala.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Klub Prancis, Lyon, mengincar Gennaro Gattuso untuk ditempatkan sebagai pelatih kepala.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, dilaporkan sedang mengincar mantan pemain tim nasional (timnas) Italia, Gennaro Gattuso, sebagai pelatih kepala. Lyon memulai awal kampanye Ligue 1 2023/2024 dengan buruk.

Tim berjuluk Les Gones itu belum pernah mengamankan kemenangan dengan terkunci di dasar klasemen mengumpulkan nilai satu dari empat laga terakhir.

Baca Juga

Karena itu, hierarki klub memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pelatih Laurent Blanc. Terlebih pada partai terakhir, Lyon dipermalukan 1-4 oleh Paris Saint-Germain (PSG).

John Textor, pemilik dan ketua Eagle Football Holding Ltd, yang mempunyai saham mayoritas Lyon serta klub Liga Inggris, Crystal Palace, memiliki hubungan dekat dengan agen Gattuso, Jorge Mendes.

Diberitakan Footmercato disadur Football Italia, Senin (11/9/2023), secara rinci bahwa perwakilan dari Lyon akan mengadakan pembicaraan dengan rombongan Gattuso dalam beberapa hari mendatang.

Gattuso tentu saja bukan satu-satunya kandidat utama untuk menjabat sebagai mentor Alexandre Lacazette dan kawan-kawan. Tersiar kabar bahwa Lyon juga tertarik dengan Julen Lopetegui dan Oliver Glasner.

Selain itu klub pemilik tujuh trofi Ligue 1 itu memasukkan kandidat lain seperti Thiago Motta, Graham Potter, Will Still, pun Marcelo Gallardo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement