Kamis 02 Dec 2010 18:45 WIB
Liga Eropa 2010/2011

Balotelli Cetak Gol, Manchester City Lolos

Mario Balotelli saat memperkenalkan kostumnya di Manchester City.
Foto: mirrorfootball.co.uk
Mario Balotelli saat memperkenalkan kostumnya di Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester City memastikan diri lolos ke babak 32 besar usai mengalahkan Salzburg 3-0 di Manchester City of Stadium, Kamis (2/12) dinihari WIB. Dalam laga tersebut Mario Balotelli menyumbangkan dua gol bagi kemenangan City. Satu gol lainnya lagi dicetak oleh Adam Johnson pada babak kedua.

City terlihat tampil dengan motivasi besar. Sejak awal mereka langsung berusaha mengambil inisiatif menyerang. Sepuluh menit pertandingan baru berjalan, bek City Pablo Zabaleta dijatuhkan diareal terlarang oleh Franz Schiemer. Tapi wasit mengabaikan peluang City untuk mendapatkan penalti.

Tapi tim tuan rumah tak mau larut dalam kekecewaan. Berbagai usaha terus dilancarkan. City mengurung pertahanan jawara asal Austria tersebut. Menit ke-18, gol yang dinanti itu datang juga.

Balotelli yang menyumbangkannya. Setelah sempat membuang peluang emas satu menit sebelumnya, kini mantan striker Inter Milan itu berhasil memaksimalkan kesempatan yang didapat. Sebuah tendangan voli mengalir deras ke mulut gawang Salzburg. Kiper Gerhard Tremmel tak bisa menghalaunya. City unggul 1-0.

Sebelum berakhirnya turun minum, Salzburg sempat memberikan sedikit tekanan ke jantung pertahanan City. Begitu pula dengan City, sejumlah peluang sempat diraihnya lagi.

Termasuk insiden yang terjadi di menit ke-33. Balotelli nyaris saja mempersembahkan penalti bagi timnya. Tapi untuk kali kedua, wasit Libor Kovarik tetap tidak menunjuk titik putih bagi City.

Selanjutnya memasuki babak kedua, City masih tetap berusaha tampil dominan. Di babak ini, penampilan Balotelli yang trengginas membuat barisan pertahanan lawan kewalahan.

Memasuki menit ke-65, pemain berjuluk Super Mario ini kembali lagi mencetak gol. Sebuah umpan dari Patrick Vieira berhasil dimanfaatkan Balotelli untuk kembali menggetarkan gawang lawannya.

Lima menit berselang, Salzburg memberikan ancaman seriusnya. Tapi bola yang dilepaskan Stegan Hierlander masih bisa diselamatkan dengan sempurna oleh kiper Shay Given.

Menit ke-71, Balotelli ditarik keluar oleh pelatih Roberto Mancini. Penggantinya Emmanuel Adebayor. Hadirnya Adebayor ini tetap tidak menurunkan daya gedor City ke wilayah pertahanan Salzburg.

Menit ke-78, City kembali mendapatkan gol. Adalah Adam Johnson yang mencetaknya. Gol tersebut sekaligus juga menjadi penutup pesta kegembiraan City yang akhirnya memastikan langkahnya ke babak 32 besar Liga Eropa.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement