Sabtu 04 Dec 2010 09:08 WIB

Daud Yordan Yakin Dapat Kalahkan Marchiano

Daud Yordan
Daud Yordan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Daud "Chino" Yordan petinju Indonesia peringkat kedua World Boxing Organization (WBO) Asia-Pasifik menyatakan yakin mampu memenangi pertandingan melawan petinju Argentina peringkat kesembilan, Damian David Marchiano, dalam perebutan gelar juara interim WBO Asia-Pasifik di Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu malam.

"Saya sudah pelajari rekaman video pertandingannya. Dia memiliki pukulan yang keras, bandel, dan tidak kenal menyerah. Namun demikian saya dan pelatih saya sudah mempersiapkan taktik untuk meredam permainannya," kata Daud seusai acara pemeriksaan kesehatan di Kantor Menpora, Jakarta, Jumat sore.

Daud yang berasal dari Ketapang, Kalimantan Tengah ini datang didampingi pelatih yang sekaligus kakaknya, Damianus Yordan. Keduanya merupakan mantan petinju amatir nasional Indonesia. Pada penampilan terakhir kalinya Damianus meraih kemenangan KO ronde keenam melawan petinju Filipina, Christian Abila, di Tanza, Cavite, Filipina, akhir September lalu.

"Kemenangan KO itu membuat kepercayaan diri saya meningkat khususnya dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Marchiano nanti. Pertandingan melawan Marchiano sangat penting bagi saya untuk mengangkat posisi saya agar dapat menantang juara dunia WBO atau WBA" Daud Yordan menambahkan.

Daud yang kelahiran Ketapang tahun 1987 ini memiliki rekor bertanding 26 kali menang (20 kali dengan KO), baru sekali kalah. Satu-satunya kekalahan tersebut dia alami saat melawan Calestino Caballero di Florida, AS. bulan April lalu. Sementara lawannya, Marchiano, membukukan rekor kemenangan 16 kali (KO enam kali), kalah 6 kali, dan seri sekali.

Pertandingan Daud melawan Marchiano merupakan partai tambahan juara kelas bulu WBA, Chrisjohn, melawan penantangnya peringkat 15 dari Argentina, Fernando Saucedo. Pertandingan Daud melawan Marchiano ini juga akan disiarkan langsung Stasiun Televisi RCTI sebagaimana pertandingan Chrisjon vs Saucedo.

Pertarungan yang dipromotori oleh Raja Sapta Oktohari ini juga menampilkan tujuh partai tambahan. Pada kelas berat empat ronde: Onoriode Ehwarieme (Nigeria) vs Paul Stokes (Australia). Kelas welter delapan ronde: Nouvel Ben Raba (Australia) vs Eusebio Baluarte (Filipina). Kelas bantam junior delapan ronde: Isack Yunior (juara interim WBO Asia-Pasifik/Indonesia) vs Erick Diaz Siregar (Indonesia).

Untuk dapat menyaksikan langsung pertandingan ini penonton diharuskan membeli tiket masuk termurah Rp 100.000 per lembar. Menurut Panitia Pelaksana, sudah sekitar 60 persen tiket yang terjual. Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, memiliki kapasitas tempat duduk 3.000.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement