Rabu 08 Dec 2010 17:59 WIB
Liga Champions 2010/2011

Main Imbang, Manchester United Juara Grup

Manchester United
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United (MU) berhasil memastikan diri sebagai pemuncak klasemen akhir Grup C Liga Champions usai bermain imbang 1-1 dengan Valencia di Old Trafford, Rabu (8/12) dinihari WIB.

Di papan klasemen akhir, MU memimpin dengan koleksi 14 angka. Sedangkan Valencia membuntutinya di tempat kedua dengan selisih tiga angka.

Pertandingan kedua tim ini sebenarnya sudah tak lagi menentukan. MU dan Valencia sudah sejak pertandingan sebelumnya memastikan diri merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Walau demikian gengsi laga kedua tim ini masih tetap tinggi. Valencia termotivasi besar untuk bisa mempermalukan MU di hadapan publiknya sendiri. Tekad itu diperlihatkannya sejak peluit awal ditiup.

Valencia yang tampil dengan penuh percaya diri mampu memaksimalkan sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Michael Carrick di menit ke-32. Bola yang kemudian didapat Dominguez itu langsung diberikan kepada Pablo Hernandez yang berdiri tak terkawal.

Lalu dengan mudah, Hernandez menggetarkan gawang MU. Gol ini sekaligus memecahkan rekor tim asal Inggris itu yang belum pernah kebobolan sepanjang penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Setelah tertinggal, permainan MU menjadi lebih agresif. Skuad 'Setan Merah' lebih berusaha untuk mendominasi permainan. Selang dua menit dari gol Valencia, Wayne Rooney dan Nani sempat memperoleh kesempatan untuk menyamakan skor.

Memasuki babak kedua, MU masih berusaha tampil dominan. Di menit ke-56, tuan rumah ini sempat membobol gawang Valencia. Sayang gol yang dibuat oleh Dimitar Berbatov itu dianulir karena hakim garis menilai pemain MU sudah lebih dulu terjebak pada posisi offside.

Tapi kesabaran dalam menyerang itu akhirnya berbuah hasil juga di menit ke-62. Gol MU itu disumbangkan oleh Anderson. Gelandang asal Brasil ini berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang setelah kiper Valencia menepis bola tendangan keras dari Park Ji Sung.

Tiga menit berselang, MU sebenarnya sempat memperoleh lagi peluang untuk mencetak gol. Tetapi umpan silang yang diberikan Rooney ke jantung pertahanan Valencia itu masih disambut oleh Berba dengan sundulan yang lemah. kiper Guaita pun berhasil menangkap bola tersebut.

Tak sampai di sana saja peluang yang didapat Berba. Striker asal Burgaria ini juga kembali membuang kesempatan di menit ke-66. Saat itu Berba sudah berhadap-hadapan dengan kiper Valencia. Namun akurasi tendangannya belum terarah dengan baik. Bola ternyata masih meluncur deras ke atas mistar gawang lawan. Dan hingga akhir pertandingan, skor imbang ini tetap tidak berubah.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement