Rabu 15 Dec 2010 09:37 WIB

Van Marwijk Berhenti Setelah Euro 2012

Bert van Marwijk
Bert van Marwijk

REPUBLIKA.CO.ID,THE HAGUE--Pelatih Belanda Bert van Marwijk berniat untuk berhenti dari jabatannya sebagai pelatih dan kembali ke klub sepak bola setelah Euro 2012, majalah Belanda NUsport mengutip pernyataan dia, Selasa.

"Saya pikir saya akan meninggalkan posisi saya sebagai pelatih nasional setelah 2012. Saya akan berada di akhir kontrak saya dan itu akan menjadi saat untuk memikirkan hal lain," kata pelatih berusia 58 tahun yang mengantar Belanda ke final Piala Dunia di Afrika Selatan.
Dia menambahkan sudah memikirkan untuk kembali ke manajemen klub meskipun "tidak di Belanda". "Pilihan saya Jerman, Inggris, atau Spanyol. Beragam klub sudah mengontak saya, tapi untuk saat ini hati saya masih terikat dengan tim Oranje," kata Van Marwijk, yang pernah melatih Feyenoord dan klub Jerman Borussia Dortmund.
Van Marwijk menggantikan Marco van Basten dua tahun lalu sebagai pelatih nasional dan dibawah dia, Belanda, seperti juga dalam langkah mereka ke Piala Dunia, memulai kualifikasi Euro 2012 dengan tangguh, saat mereka menargetkan merebut satu tempat di putaran final yang akan digelar di Polandia dan Ukraina.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement