Sabtu 08 Jan 2011 06:53 WIB
Timnas U23

‘Sponsor Sangat Berharap Irfan Bachdim Masuk Timnas’

Rep: Asan Haji/ Red: Johar Arif
Irfan Bachdim
Foto: Republika/Erik Purnama Putra
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID,

 

MALANG – Pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann, meyakini pihak sponsor sangat berkeinginan Irfan Bachdim tetap masuk Timnas. Nasib Irfan di Timnas U23 masih menjadi tanda tanya. Jika tetap turun di Liga Primer Indonesia (LPI) yang mulai digelar besok, ia akan dicoret dari timnas.

‘’Irfan Bachdim itu tidak hanya memiliki tipe permain yang bagus dan teknik tinggi, namun, dia juga sudah punya fans yang mengidolakan. Itu potensi tersendiri,’’ kata Timo Scheunemann, Jum’at (7/1).

Mereka yang mengidolakan  Irfan Bachdim itu, kata Timo, tidak hanya para suporter bola yang fanatik. Namun, hampir seluruh kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa mengidolakan Irfan Bachdim.

Bahkan, lanjut dia, tidak sedikit selebritis yang juga mengidolakan pada pemain berdarah Indonesia-Belanda itu, terutama dari kaum Hawa.

Makanya, lanjut Timo, dirinya sangat berkeyakinan sponsor yang terlibat dalam pertandingan-pertandingan, kompetisi atau momen-momen kegiatan dari timnas itu berkeinginan Irfan Bachdim bisa memperkuat Timnas. ‘’Dampaknya pada mereka (sponsor) akan sangat besar. Itu mengingat Irfan punya nilai komersial,’’ jelasnya.

Peluang Irfan Bachdim memperkuat Timnas U23 SEA Games 2011 tampaknya sangat kecil. Pelatih Alfred Riedl hanya akan merekrut  pemain dari klub-klub peserta kompetisi yang diakui FIFA.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement