Kamis 13 Jan 2011 07:12 WIB

Sriwijaya FC Tekuk Persib 4-1

Rep: maspriel aries/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sriwijaya Football Club menang mudah ketika berhadapan dengan kesebelasan Persatuan Sepak Bola Bandung pada laga Liga Super Indonesia di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu dengan skor, 4-1.

Kemenangan kesebelasan "Laskar Wong Kito" itu disambut gembira ribuan pendukung klub yang pernah meraih dua gelar juara itu. Sebanyak empat gol yang raih SFC antara lain diciptakan melalui tendangan, Diano di menit ke- 11. Dengan kemasukan satu gol tersebut, membuat pelatih Persib mengatur strategi tim asuhannya untuk meningkatkan tempo permainan, namun belum juga bisa menyamakan kedudukan.

Sementara kesebelasan tuan rumah terus melancarkan serangan sehingga gol berikutnya berhasil diciptakan melalui sondolan, Jufrianto pada menit ke 44 hingga turun minum kedudukan tetap 2-0.

Selanjutnya babak ke dua Persib menerapkan taktik menyerang tetapi pemain kesebelasan asal Jawa Barat tersebut masih bisa ditahan tim Sriwijaya FC.

Serangan demi serangan tim tamu terus dilakukan sehingga pada menit ke 64 kesebelasan Persib berhasil memperkecil kekalahan setelah berhasil memasukan gol balasan melalui tendangan, Christian Gonzales dan skor berubah menjadi 2-1.

Namun, pada menit-menit terakhir kesebelasan tuan rumah kembali memasukan dua gol antara lain melalui tendangan Budi Sudarsono sehingga Sriwijaya FC menang dengan skor akhir 4-1.

Manejer Persib, Umu Muhtar mengatakan, kemenangan tim tuan rumah karena kesebelasan Sriwijaya FC cukup kuat.

Sriwijaya FC belum tertandingi sehingga kesebelasan Persib sulit untuk mengimbangi tim tuan rumah, kata dia. Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev mengatakan, kemenangan dalam pertandingan tersebut cukup membanggakan klub Sriwijaya FC. SFC memang bermain bagus sehingga Laskar Wong Kito dapat menang dengan mudah, tambah dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement