Jumat 14 Jan 2011 01:58 WIB
Timnas U23

Payah...Fisik Para Peserta Seleksi Timnas Lemah

Riedl dalam seleksi Timnas U-23
Foto: antara
Riedl dalam seleksi Timnas U-23

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Pelatih timnas sepak bola Indonesia, Alfred Riedl, mengeluhkan kondisi fisik pemain yang mengikuti seleksi timnas Pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI, Jakarta, Kamis.

Akibat kondisi fisik yang kurang menunjang, beberapa pemain yang mengikuti seleksi mengalami cedera yang cukup serius, di antaranya Munadi (Persib), Burhanudin Nihe (Persigo), Barkah Crustanto (Persijap) dan Rahmad Latief (Sriwijaya FC).

Pemain yang cedera tidak hanya didominasi pemain lokal, pemain asal Belanda yang menjalani seleksi, yaitu Rubens Warbanaran, juga mengalami cedera sehingga tidak bisa menjalani seleksi dengan maksimal.

"Fisik pemain sangat kurang. Jadi butuh waktu yang panjang untuk membentuk fisik lebih baik," kata Riedl usai seleksi timnas.

Meski demikian, Riedl telah menemukan sejumlah pemain yang layak untuk memperkuat timnas Merah Putih pada Pra-Olimpiade. Dari dua gelombang seleksi, pelatih asal Austria itu telah mengantongi sekitar 20 nama yang dinilai layak untuk masuk pelatnas.

Tiga di antaranya adalah pemain yang telah memperkuat timnas senior. "Nama-nama sudah ada dipikiran saya," katanya. Ia menjelaskan, pihaknya membutuhkan pemain yang benar-benar siap secara fisik.

Pemusatan latihan untuk Pra-Olimpiade dilakukan 24 Januari hingga 9 Maret. Timnas Pra-Olimpiade akan menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari di Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement