Ahad 16 Jan 2011 22:13 WIB
ISL vs LPI

Khawatir Dicoret dari Timnas, Younghusband Tunda Negosiasi

Phil Younghusband
Foto: cariwae
Phil Younghusband

REPUBLIKA.CO.ID,MANILA -- Tersendatnya proses negosiasi Younghusband bersaudara, Philip dan James Younghusband, dengan Jakarta 1928 karena adanya ancaman pencoretan dari timnas Filipinan. Duo Younghusband kini sedang melakukan negosiasi untuk membela Jakarta 1928 yang merumpu di Liga Primer Indonesia (LPI).

Keduanya sudah bertemu langsung dengan genaral manager LPI, Arya Abhiseka, untuk membahas kemungkinan mantan pemain Chelsea itu merumput di Indonesia. Philip dan James ditawari kontrak berdurasi tiga musim. Jika kesepakatan terjadi, maka mereka bakal menjadi pemain Filipina pertama yang merumput di kompetisi Indonesia.

Sumber yang ikut proses negosiasi menyebutkan bahwa Younghusband khawatir mendapat sanksi dari FIFA dan AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) karena PSSI menilai LPI sebagai kompetisi yang ilegal. Keduanya juga khawatir bakal dicoret dari timnas Filipina.

Phil mengakui dia dan saudaranya belum mencapai kata sepakat dengan Jakarta 1928. ''Jika sudah ada keputusan, saya akan keluar untuk memberikan pernyataan,'' kata Phil dalam pesan singkatnya kepada sports.inquirer.

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, sebelumnya memperingatkan Federasi Sepakbola Filipina (PFF) untuk tidak mengizinkan duo Younghusband merumput di LPI. Karena, keduanya bisa terkena sanksi FIFA dan AFC karena LPI adalah kompetisi ilegal.

sumber : sports.inquirer.net
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement