Rabu 19 Jan 2011 18:34 WIB

Duh...Cedera Serius, Firman Utina Jalani Operasi

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Firman Utina
Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Cidera lutut kapten tim nasional Indonesia, Firman Utina, kambuh lagi. Pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) antara Sriwijaya FC melawan Persisam Samarinda, Firman terpaksa ditandu keluar lapangan karena cidera. Akibatnya saat melawan Bontang FC pada Rabu malam (19/1) ini, pemain tengah Sriwijaya FC itu tidak bisa main dan justru harus berada di Jakarta untuk menjalani operasi di sebuah rumah sakit.

Faisal Mursyid, sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang mengelola Sriwijaya FC, membenarkan mantan pemain Persija Jakarta itu menjalani perawatan pada sebuah rumah sakit di Jakarta. “Sriwijaya FC sudah mengirim surat ke BTN (Badan Tim Nasional --red) memberitahu mengenai kondisi dan penanganan pengobatan terhadap Firman Utina. Kami minta BTN membantu biaya pengobatannya yang cukup besar mengingat cideranya diperoleh saat memperkuat timnas pada Piala AFF 2010 lalu,” ujar Faisal.

Sekretaris PT SOM mengaku belum mendapat informasi di rumah sakit mana Firman Utina menjalani operasi dan perawatan. “Informasi yang kami terima cidera Firman cukup parah dan harus menjalani operasi. Di rumah sakit mana operasinya, kami belum dapat informasi,” tambahnya.

Faisal juga mengatakan, “Jika sampai harus menjalani operasi, berarti Firman harus menjalani penyembuhan yang cukup lama. Dia jelas tidak bisa memperkuat Sriwijaya FC untuk beberapa pertandingan, termasuk melawan Bontang FC malam ini. Selain kehilangan Firman, Sriwijaya FC juga kehilangan Ponaryo Astaman yang juga masih cidera dan juga tidak dimainkan melawan Bontang FC.”

Firman mengalami cidera lutut saat terjatuh waktu berebut bola dengan pemain Persisam, Julio Lopez, pada menit ke-64. Kemudian pemain kelahiran Manado tersebut ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Boby Satria.

Bagi Sriwijaya FC, pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Persita Tangerang tersebut merupakan roh lini tengah Sriwijaya bersama mantan pemain tim nasional Ponaryo Astaman. Kehilangan dua pemain tersebut jelas menjadi kerugian bagi klub berjuluk Laskar Wong Kito ini.

Faisal mengharapkan cidera kapten tim nasional pada Piala AFF 2010 yang sempat mengoleksi dua gol tersebut bisa segera sembuh. “Kami berharap Firman bisa segera pulih dari cideranya dalam waktu yang tidak lama mengingat jadwal Sriwijaya FC cukup padat. Selain menjalani kompetisi LSI, Sriwijaya juga akan menghadapi kompetisi Liga Champions Asia pada 12 Pebruari melawan Muang Thong United dari Thailand,” ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement