Jumat 28 Jan 2011 20:47 WIB
Liga Primer Indonesia

Semarang United Buta Kekuatan Minangkabau FC

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Tuan rumah Semarang United mengaku buta kekuatan Minangkabau FC saat kedua tim bertemu pada laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (29/1). Pelatih Semarang United, Edy Paryono di Semarang, Jumat, mengatakan, dirinya memang buta kekuatan lawan karena mereka tim baru.

"Tetapi pada laga ketiga bagi timnya dalam LPI, tentu kami mengincar kemenangan, mengingat kondisi anak-anak sekarang semakin solid," kata pelatih yang sukses mengantarkan PSIS juara Liga Indonesia V tersebut. Pada pertandingan melawan tim asuhan pelatih Divaldo Alves itu, Edy Paryono bakal mengoptimalkan tiga pemain asing di lini tengah, yaitu Amarildo Souza, Amancio Fortes, dan Josh Miguer.

Kemudian sebagai ujung tombak, Edy Paryono bakal menempatkan duet pemain jangkung, Komang Mariawan dan pemaon asal Italia, Simone Quintierri. Pada lini pertahanan akan sedikit mengalami perubahan setelah kehilangan bek andalannya Simon Kojiro yang mendapat kartu merah, sedangkan satu pemain asingnya Antun Kovacic belum maksimal.

Pada lini ini Semarang United bakal mengandalkan pemain lokal, Eko Prasetyo, Ichwan Wicaksono, Hariyadi, atau Parjono untuk menggantikan Simon Kojiro. "Ini tidak masalah karena saya masih memiliki pemain lain yang kualitasnya tidak kalah dan saya sudah persiapkan mereka dengan matang," katanya.

Pada sesi uji lapangan ini, Edy Paryono sudah mempersiapkan pemainnya untuk melakukan tendangan penalti, seperti Fortes, Josh Miguer, dan Komang Mariawan secara bergantian. "Amarildo Souza sempat gagal menjalankan tugasnya dengan baik saat melakukan tendangan penalti lawan Bogor Raya, mungkin karena beban yang besar sehingga mengganggu konsentrasinya, sehingga beberapa pemain sudah kami siapkan," katanya.

Semarang United baru mengumpulkan nilai tiga dari dua kali pertandingan, yaotu menang sekali (1-0 atas Tangerang Wolves) dan sekali kalah (1-2 dari Bogor Raya). Perkiraan susunan pemain Semarang United: Yoga Wahyu Arif (kiper), Hariyadi, Ichwan Wicaksono, Eko Prasetyo, Parjono (belakang), Amancio Foertes, Josh Miguer, Amarildo Souza )tengah), serta Simone Quintieri, dan Komang Mariawan (depan).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement