Ahad 16 Jan 2011 06:32 WIB

Semarang United Kalahkan Tangerang Wolves 1-0

Rep: bowo pribadi/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Mengawali laga pada kompetisi sepakbola Liga Primer Indonesia (LPI), Semarang United Football Club (SUFC) hanya mampu menang tipis 1 - 0 atas tamunya, Tangerang Wolves di Stadion Jatidiri, Semarang. Sabtu (15/1).

Bahkan tim berjuluk 'Blue Devils' ini nyaris berbagi angka satu sama, jika saja eksekusi penalti yang dilakukan oleh penyerang Tangerang Wolves, M Azis Harahap mampu mengoyak jala SUFC yang dikawal Yoga Arif Wahyu Utama.

Bermain di hadapan sekitar 10 ribu pendukungnya, Amarildo Louis de Zousa dan kawan- kawan mengawali laga melawan Tangerang Wolves --yang dibesut Pelatih, Paulo Camarco-- dalam tempo sedang.

Hingga paruh 45 menit pertama serangan SUFC yang digalang Amancio Fortez, Josh Maguire dan Amarildo tak mampu menghasilkan peluang berbahaya di jantung pertahanan 'Serigala Benteng' --julukan Tangerang Wolves.

Baru pada menit ke-35 striker SUFC, Komang Mariawan mampu memecah kebuntuan permainan anak- anak asuhan Edy Paryono. Mantan striker Perseden Denpasar ini mampu menjebol gawang Tangerang Wolves yang dikawal oleh Yudi Ardiansyah.

Gol perdana Komang di pentas IPL ini diawali dari kerjasama antara Amancio Fortez --gelandang SUFC yang juga legiun asal Angola-- dengan penyerang depan, Muhammad Yusuf.

Yusuf yang menerima umpan di depan kotak terlarang dari Amancio mampu memberikan terobosan bola kepada Komang. Dengan kecepatan yang masih dimiliki, striker SUFC ini mampu melewati pemain belakang Tangerang Wolves untuk merobek gawang Yudi Ardiansyah.

Skor ini bertahan hingga jeda pertandingan. Pada menit ke-63, Luiz Feitosa dan kawan- kawan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, setelah M Azis Harahap dilanggar di kotak terlarang oleh pemain belakang SUFC, Ikhwan.

Sayangnya, M Azis yang mengeksekusi hukuman ini gagal menceploskan si kulit bundar ke gawang SUFC. Tendangannya jauh melambung dari mistar gawang yang dijaga Yoga Arif Wahyu Utama.

Hingga waktu penuh 90 menit, keunggulan SUFC atas Tangerang Wolves mampu dipertahankan. Sementara sang pengadil pertandingan, Winarno (Jatim) mengeluarkan tiga kartu kuning dalam pertandingan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement