Kamis 10 Feb 2011 19:12 WIB

Sriwijaya Kembali Minta Okto Tinggalkan Timnas

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Oktovianus Maniani
Foto: Antara
Oktovianus Maniani

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sriwijaya FC bersikukuh ingin meminjam Oktovianus Maniani untuk memperkuat klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut saat menjamu Muangthong United (Thailand) pada babak play-off Liga Champions Asia (LCA) 2011 di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (12/2).

“Manajemen Sriwijaya FC kembali melayangkan surat ke Badan Tim Nasional (BTN). Karena, mereka katanya belum menerima surat peminjaman Okto yang kami kirimkan Senin, 7 Februari lalu,” kata Faisal Mursyid, sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Kamis (10/2).

Faisal menjelaskan bahwa surat sudah dikirimkan kembali ke BTN. “Manajemen Sriwijaya FC tidak ingin kecolongan. Melalui PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), surat peminjaman Okto kembali dikirimkan ke BTN. Kami juga berkoordinas dengan PSSI agar bisa memberikan penjelasan kepada pelatih timnas Alfred Riedl,” ujarnya.

Sekretaris Sriwijaya FC itu mengharapkan BTN dan pelatih timnas Alfred Riedl bisa mengabulkan peminjaman tersebut. “Kami berharap bias dikabulkan sehingga Okto bias memperkuat Sriwijaya FC dan setelah itu bisa kembali ke pelatnas untuk persiapan menghadapi Turkmenistan 23 Februari,” tambah Faisal.

Menjamu Muangthong United, pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mengakui kondisi anak-anak asuhannya tidak begitu baik. Budi Sudarsono dalam kondisi sakit. Oktovianus Maniani juga belum pasti apakah bisa dipinjam dari tim nasional.

Dua pemain lainnya, Muhammad Ridwan dan Claudiano Alves Dos Santos, juga mengalami cidera saat melawan Pelita Jaya. Keduanya harus ditarik keluar dan digantikan pemain lain. Kolev mengharapkan keduanya sudah bisa diturunkan dalam laga melawan runner up Liga Thailand tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement