Kamis 10 Feb 2011 22:25 WIB

SM Tempel Pelita di Puncak Klasemen

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
SM Britama
SM Britama

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Satria Muda Britama berhasil menempel ketat pimpinan klasemen Pelita Jaya Esia setelah meraih kemenangan 73-43 dari Satya Wacana Angsapura Salatiga di laga National Basketball League (NBL) Seri Kelima di Hall A Senayan, Jakarta, Kamis (10/2) malam. Kemenangan ini sekaligus mempertahankan rekor positif SM yang belum terkalahkan di putaran Seri Kelima

Kemenangan atas Satya Wacana Angsapura Salatiga tersebut memang belum mengubah posisi SM Britama di klasemen sementara. Skuat Fictor Gideon Roring ini masih tetap berada di peringkat kedua klasemen.

Namun demikian, SM Britama berhasil menempel ketat Pelita Jaya Esia lewat kemenangan atas Angsapura. SM memiliki poin sama dengan Pelita yakni 47 angka. Pelita Jaya Esia unggul head to head sehingga berhak berada di puncak untuk sementara waktu.

Setelah sempat menuai hasil buruk pada dua laga awal melawan Dell Aspac Jakarta dan SM  Britama, Pelita Jaya Esia memetik kemenangan ketiganya di Seri Kelima dengan menundukan Comfort Mobile Citra Satria Jakarta dengan skor telak 114-48. Pada laga itu, Ary Chandra mencetak 33 angka. Nilai tertinggi selama Seri Kelima.

Pelatih Pelita Jaya, Rastafari Horongbala, mengatakan bahwa timnya menang karena Citra Satria tampil tanpa perlawanan. "Selain itu, shoot anak-anak juga memang sedang bagus," kata dia.

Pelita Jaya Esia masih harus menghadapi Stadium Jakarta dan Bimasakti. "Kita sudah tekankan pada anak-anak untuk tidak lengah. Apalagi, Stadium tengah menanjak," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement