Jumat 11 Feb 2011 19:16 WIB

Melawan Muangthong United, Sriwijaya FC Urung Mainkan Okto

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Oktovianus Maniani
Foto: Antara
Oktovianus Maniani

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Walau sudah dua kali melayangkan surat ke Badan Tim Nasional (BTN) untuk meminjam pemain pelatnas tim nasional Oktovianus Maniani, Sriwijaya FC akhirnya urung memainkan pemain tersebut pada pertandingan melawan Muangthong United, Sabtu (12/2). Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, menyebutkan pemain muda timnas tersebut kini dalam keadaan cidera.

''Kondisi Okto sekarang cidera. Sekalipun diizinkan, kita tidak bisa memainkannya nanti,” ujar Kolev.

Kolev menjelaskan kondisi Okto mengalami cedera pasca memperkuat Sriwijaya FC melawan Persipura Jayapura. “Dia tidak berlatih dan tidak turun bertanding memperkuat timnas melawan Hong Kong pada Rabu (9/2) lalu,” tambahnya.

Sriwijaya FC mengirim surat ke BTN dengan harapan bisa memakai mantan pemain Persitara tersebut saat menjamu Muangthong United dari Thailand pada babak play off Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/2).

Selain Okto, beberapa pemain Sriwijaya FC juga dalam kondisi cidera dan bakal absen pada pertandingan LCA 2011. Kolev mengeluhkan jadwal kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) yang tidak memikirkan bahwa Sriwijaya FC akan mewakili klub Indonesia di ajang Asia.

“Dengan jadwal yang ketat, banyak pemain harus absen karena cidera dan kelelahan. Para pemain tidak memiliki waktu yang cukup untuk isitirahat. Inilah akibatnya. Padahal, kita menghadapi laga penting,” keluh Kolev.

Kapten Keith Kayamba Gumbs juga menjelaskan banyak rekan-rekannya yang cedera dan kelelahan. “Penyebabnya karena mereka tidak memiliki waktu untuk istirahat dengan jadwal kompetisi yang padat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement