Senin 21 Feb 2011 18:56 WIB

Walah... Nurdin Halid Dicalonkan Jadi Presiden AFF

Ketua PSSI Nurdin Halid
Ketua PSSI Nurdin Halid

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Ketua Umum PSSI Sulawesi Selatan Kadir Halid, menilai pencalonan Nurdin Halid sebagai presiden AFF menjadi bukti kapabilitasnya dalam dunia sepak bola. Pencalonan Ketum PSSI Nurdin Halid juga sebagai penghargaan federasi sepak bola negara ASEAN yang sangat tinggi. Kondisi itu juga dinilai sebagai jawaban atas kritikan sejumlah pihak atas kepemimpinannya di PSSI, kata Kadir di Makassar, Senin (21/2).

Kadir juga mengaku heran dengan adanya pihak di Indonesia yang tidak menerima kepemimpinannya. Sedangkan AFF atau ASEAN dan AFC justru menghargai ketokohannya sebagai pemimpin dengan memasukkan namanya sebagai kandidat. "Keputusan anggota AFF yang mencalonkan Nurdin tentu saja bukan tanpa alasan. Makanya saya kecewa dengan kritik dan penolakan sejumlah kalangan untuk kembali menduduki posisi ketua umum," katanya.

Anggota DPRD Sulsel itu menjelaskan, pihaknya juga menyambut gembira atas pencalonan Nurdin. Pencalonan politisi partai Golkar itu juga sangat membanggakan seluruh keluarga dan PSSI Sulsel. "Meski sebagian orang selalu mengkritik dan menilai kepemimpinannya tidak baik, namun pencalonannya sebagai presiden AFF tentu merupakan hal yang sangat membanggakan," jelasnya.

Mantan Manajer PSM itu menambahkan, peluang Nurdin menduduki posisi ketua AFF dibandingkan dua kandidat yang lain bisa dikatakan cukup besar. Namun demikian, hal itu tidak akan berjalan mulus mengingat wakil Malaysia dianggap memiliki peluang yang juga besar. Alasannya tak lepas dari keberhasilan timnas Malaysia merajai Piala AFF 2010 lalu.

"Tapi jika dilihat dari head to head antara Indonesia dan Malaysia, kita tentu lebih baik karena dari tiga pertandingan, kita berhasil menang sebanyak dua kali di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Asean Football Federation (AFF) telah merilis nominasi untuk Presiden dan juga wakil Presiden AFF. Untuk jabatan Presiden AFF terdapat tiga nama diantaranya, Nurdin Halid (Indonesia), His Royal Highness Sultan Haji Ahmad Shah (Malaysia) dan Dato Worawi Makudi (Thailand).

Sementara nominasi untuk wakil presiden AFF diantaranya Pengiran Matusin Matasan (Brunei), Brigadier General Khiev Sameth (Cambodia), Nurdin Halid (Indonesia), Viphet Sihachakr (Laos), Juan Miguel Romualdez (Philippines), Francisco Kalbuadi (Timor Leste), Duong Vu Lam (Vietnam).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement